Tempat Wisata di Tasikmalaya

12 July 2012

  1. Masjid Agung Manonjaya 12 km dari pusat kota, dibangun pada 1834 oleh R.T. Danuningrat di masa Kerajaan Sukapura, cikal bakal Tasikmalaya.
  2. Makam Syeh Abdul Muchyi adalah tempat ziarah berupa gua dan makam di Desa Pamijahan, Kec Bantarkalong, 65 Km dari pusat Kota Tasikmalaya. Konon Syeh Abdul Muchyi adalah murid Syeh Abdul Khodir Jaelani.
  3. Kampunbg Nagaini terletak di Desa Neglasari, Kec Salawu, 30 km dari Kota Tasikmalaya berupa permukiman tradisional Sunda, dicapai dengan menuruni 360 anak tangga berkelok hingga ketepi sungai Ciwulan dengan kemiringan 45 derajat.
  4. Jembatan Kuno Cirahong merupakan sebuah objek wisata yang terletak di Kec Manonjaya yang didirikan oleh Belanda pada tahun 1893, berfungsi sebagai jembatan kereta api di bagian atas, dan bagian bawahnya bisa dilewati oleh kendaraan seukuran minibus, melintang 75 m di atas Sungai Citanduy.
  5. Gunung Galunggung adalah sebuah objek wisata bertema alam yang terletak di Kec Sukaratu, 20 km Kota Tasikmalaya, dengan pemandian air panas Galunggung. Dari air panas ini pejalan bisa menuju ke kawah Gunung Galunggung sejauh 3 km
  6. Gua Daha ini di Desa Cikalong, Kec Sodonghilir, 50 km dari Kota Tasikmalaya, ada Makam Syekh Tubagus Anggarriji, murid Syehk Abdul Muchyi Pamijahan.
  7. Curug Dengdeng merupakan objek wisata bertema alam air terjun yang berada di Sungai Cikembang, Dusun Sangkali, Desa Cogreg, Kec Cikatomas, berupa air terjun bertingkat tiga dengan ketinggian 13m, 11m dan 9 m, ditempuh selama 1 jam dengan berjalan kaki dari Dusun Tawang.
  8. Curug Citiis adalah salahsatu dari beberapa objek wisata bewrtema air terjun yang terdapat di Desa Padakembang, Kec Padakembang, 20 km dari Kota Tasikmalaya, airnya sangat dingin terutama pada sore hari; ada makam Eyang Prabu Semplak Waja, Eyang Tajimalela dan Eyang Susuk Tunggal.
  9. Batu Pancangkeupan ini merupakan objek wisata yang cukup terkenal di Tasikmalaya
  10. Cipanas Cipacing terletak di Desa Banjarsari, Kecamatan Sukaresik, 23 km dari pusat kota Tasikmalaya, dengan bak rendam dan kolam renang air panas yang bisa membantu menyembuhkan penyakit kulit.

Sumber : http://www.tempatwisataku.com/2012/03/tempat-wisata-di-tasikmalaya.html

Komentar

Jangan ragu untuk meninggalkan komentar ...!






+ 2 = 6