web analytics

Golkar Jawab Saran Ruhut Sitompul Soal Cagub Jabar

Foto:VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Jawa Barat menjawab pernyataan anggota DPR Ruhut Sitompul selaku kader partai Demokrat yang menyatakan bahwa cagub dari Demokrat Jabar Dede Yusuf bisa disandingkan dengan Yance, yang resmi dicalonkan Golkar.

“Kita apresiasi dan kita mengucapkan terima kasih jika memang Partai Demokrat menilai Pak Yance layak menjadi pemimpin di Jabar,” kata Wakil Sekretaris DPD Golkar Jabar Pulihono, Rabu 17 Oktober 2012.

Hanya saja, menurut Pulihono, untuk saat ini DPP Golkar sudah memutuskan bahwa Yance selaku mantan Bupati Indramayu dua periode ditetapkan secara resmi sebagai cagub dari Partai Golkar.

“Kita sudah terima SK penetapan resmi yang ditandatangani ketua umum dan sekjen, di mana dalam SK tersebut, DPP meminta jajaran DPD Jabar memenangkan Yance serta menyiapkan tiga nama usulan sebagai pendamping Pak Yance,” ujarnya.

Saat ini, menurut Pulihono, Partai Golkar tengah menjajaki untuk koalisi dengan partai lain mengenai siapa pendamping Yance.

“Kita diberikan tugas oleh DPP untuk melakukan komunikasi politik, serta mencari tokoh yang layak menjadi pendamping Pak Yance. Jika partai Pak Ruhut mau koalisi pun kemungkinannya menjadi cawagub, tetapi itu tidak mungkin karena Dede Yusuf sudah ditetapkan sebagai cagub juga,” tegasnya. (sj)

sumber:viva.co.id

Komentar

Jangan ragu untuk meninggalkan komentar ...!






3 + = 8