Tergoda Martabak Pandan Jagung Keju

by -528 views

pandanSaat berwisata di Kota Bandung, saya sempat mencari wisata kuliner malam, dan saya diantar saudara yang kebetulan memang tinggal di Bandung. Wisata kuliner malam yang kami tuju adalah penjual martabak yang terkenal enak dan mempunyai menu-menu yang cukup unik.

Namanya Martabak Nikmat Andir di Jalan Jendral Sudirman Bandung. Keberadaan martabak ini sudah cukup lama kira-kira sejak tahun 1976. Dulu berjualan di rumah sebelah, dan baru menempati selama 5 tahun terakhir di tempat baru yaitu di Jenderal Sudirman nomor 413 Bandung.

Kalau di Jakarta memang belum lama ini lagi tren martabak manis dengan isi cokelat Tobleron atau isi cokelat Nutella. Nah di Martabak Nikmat Andir juga menyediakan martabak Tobleron atau isi Nuttela, tetapi ada beberapa menu lain yang sangat menarik disini. Di antaranya adalah Martabak Pandan isi jagung dan keju, ada juga martabak manis dengan isi kit kat green tea, martabak kacang merah, cherry bahkan ada juga martabak isi kurma. Hmm benar-benar sangat menggoda dan bingung pingin coba yang mana.

Akhirnya saya memilih martabak manis pandan isi jagung dan keju. Harganya Rp 69.000. Sambil menunggu pesanan saya melihat proses pembuatannya. Dengan warna khas pandan yang hijau ini membuat daya tarik sendiri buat saya, dan wangi pandannya juga semakin menggoda.

Nah setelah jadi, saya langsung santap bersama teman saya, hmm…. enak dan saya suka banget, rasanya gurih dan manis dari jagung membuat rasa martabak ini nikmat. Martabaknya juga empuk dan wangi. Wah bakal ketagihan nih sama martabak pandannya. Kapan-kapan pas ke Bandung lagi pasti saya akan mampir ke Martabak Nikmat Andir.

(kompas.com)

About Author: Damar Alfian

Gravatar Image
Damar Alfian adalah seorang penulis dan kontren kreator di Bandung, Jawa Barat. Dia juga sebagai kontributor di beberapa media online.