Soto Mie Apotik Rawamangun Asal Cibening Pamijahan

by

Soto mie dikenal juga dengan Soto Bogor, di Jakarta pedagang soto mie memang kebanyakan orang Bogor. Adalah Supriatna 23 thn dan Jaelani 26 thn, adik kakak ini meneruskan usaha soto mie dari kakaknya yaitu Ismat 35 Thn. Warga Bogor asli dari Cibening 2 RT 03/07 Desa Cibening Kecamatan Pamijahan Kabupaten Bogor.

“Usaha ini di rintis oleh Pak Ismat sejak tahun 2004, pak ismat sendiri jualan keliling Jakarta sampai tahun 2009 dan akhirnya punya pangkalan di belakang Apotik Rawamangun jalan Kedondong” ujar Supriatna. Supriatna sendiri mulai meneruskan usaha kakaknya dari tahun 2010.

Soto Mie Apotik Rawamangun ini mulai buka jam 08.00 sampai jam 16.00. “Tapi kadang tidak sampai jam 16 sudah pulang, kan sudah habis jam 13 juga” Kata Supriatna. Kalau harga 14.000/porsi pakai nasi. Lumayan murah juga kan?

Kalau belum tahu soto mie itu apa aja ini isinya, daging sapi, kikil, usus, urat, babat, risol, kentang atau lobak rebus, mi kuning, tomat, serta kol, ditambah kuah, lalu ditaburi dengan daun bawang dan seledri.
(az-raxal/jabarmedia)