12 Wisatawan yang Tersambar Petir di Pabangbon Bogor Dirawat

12 Wisatawan yang tersambar petir di Kampung Wisata Panorama Pabangbon, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, masih dirawat di RSUD Leuwiliang.
12 Korban itu adalah Amsor Fahmi (17), Firjini (17), Rahel (17), Ismail (22), Widi Lestari (18), Umida Kartika (18), Ferawati Agustina (21), Intan Sukmawati (18), Nurinda (17), Nurmawati (17), Amelia Novianti (18), dan Umul Nurul (16).

“Para korban masih dirawat akibat luka dan masih mengalami gangguan pada jantungnya,” jelas Kapolsek Leuwiliang Kompol I Nyoman Suparta saat dikonfirmasi, kamis 29 Juni 2017 dinihari.

Masing-masing dari pihak keluarga korban sudah ingin membawa kerabat mereka pulang, namun masih menunggu hasil pengecekan dari dokter spesialis.

Sementara korban meninggal Asep (19) warga Kampung Cibatok 1, Desa Cibatok, Cibungbulang, Bogor sudah dibawa pihak keluarga untuk dimakamkan.

“Jadi total korban 13, 1 orang meninggal dan 12 lainnya luka bakar. Rata-rata korbannya perempuan,” kata I Nyoman meralat data sebelumnya.

I Nyoman menuturkan, seluruh wisatawan itu tersambar petir saat berteduh di warung dekat pohon besar, usai berekreasi ke obyek wisata Pabangbon pada Rabu 28 Juni 2017 sekitar pukul 17.00 WIB.

“Petir dan kilat menyambar hingga mereka terpental,” papar I Nyoman.

Sebagian korban yang masih remaja itu langsung pingsan setelah anggota tubuhnya tersambar petir. Peristiwa tersebut juga membuat seluruh pengunjung obyek wisata tersebut panik. (liputan6.com)

Tags:

Related search

Related Posts

Tinggalkan Balasan