Indahnya Taman Agrowisata Balitbang Pertanian Pacet Cianjur

oleh

Anda mungkin sering jalan-jalan ke kawasan Cipanas Puncak Cianjur. Di tempat ini Anda akan banyak menemukan berbagai obyek wisata menarik dari Talaga Warna, Kebun Raya Cibodas, Puncak Gantole, Puncak Pass, Taman Bunga Nusantara, Istana Presiden Cipanas dan masih banyak lagi tempat menarik lainnya yang ada di kawasan tersebut.

Sekarang jika Anda jalan-jalan ke tempat tersebut ada baiknya Anda berkunjung ke Agrowisata Balitbang Pertanian yang berada di Desa Ciherang Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur. Lokasinya mudah dicari jika dari arah Jakarta setelah melewati Pasar Cigombong Anda akan menemukan SPBU di sebelah kanan jalan. Anda tinggal belok ke kiri ada tulisan Agrowisata Balitbang Pertanian.

Agrowisata Balitbang Pertanian Ciherang Pacet Cianjur

Lokasinya dari jalan utama Jakarta Bandung kurang lebih hanya berjarak kurang dari 1 km. Di sini Anda akan menemukan sebuah taman yang sangat indah. Untuk masuk ke tempat ini saya masuk melalui pintu khusus dan tidak dikenakan biaya alias gratis.

Di tempat ini Anda akan menemukan taman yang indah bak di taman bunga. Walaupun tempatnya tidak seluas Taman Bunga Nusantara, tetapi tempat ini sangat nyaman untuk mengajak putra-putri dan keluarga tercinta menikmati indahnya berbagai macam tanaman.

Anda bisa juga berselfie atau berwefie ria mengingat tempat ini sangat cocok bagi Anda yang suka dengan background alami seperti taman dan bunga. Apalagi tanaman tersebut sedang berbunga dengan warna yang berbeda-beda.

Jika Anda kelelahan mengelilingi tempat ini Anda bisa beristirahat di beberapa tempat yang sudah disediakan oleh pengelola seperti gazebo atau tempat duduk yang terbuat dari besi di pinggir taman Agrowisata Balitbang Pertanian ini.

Di taman ini ada juga air mancur di beberapa titik yang menambah keindahan dan keasrian dari Agrowisata yang dikelola oleh Dinas Pertanian ini. Paling menarik adalah saat melihat bunga matahari yang sedang mekar. Rasanya seperti di luar negeri bukan di Cianjur. Apalagi bunga-bunga lainnya yang sedang mekar juga.

Sebagai tempat penelitian dan pengembangan tanaman hias, di tempat ini terdapat beberapa bagian penyimpanan koleksi tanaman termasuk anggrek. Bagi Anda yang suka dengan anggrek tentu tempat ini sangat rekomended banget.

Koleksi Tanaman Anggrek

Jika Anda ingin melihat seluruh lokasi agrowisata ini Anda bisa naik ke menara pandang yang ada di salah satu suduh taman ini. Selain melihat seluruh tanaman yang ada di agrowisata ini Anda juga akan bisa menikmati keindahan gunung Gede Pangrango dari menara Pandang ini.

Jadi jangan lupa kalau melewati wilayah Cipanas sempatkan diri Anda untuk menikmati keindahan tempat ini Agrowisata Balitbang Pertanian Ciherang Pacet Cianjur.

(perlupiknik.com)