Truk Bermuatan Pipa Baja Lindas Motor dan Mobil di Palabuhanratu SuKabumi

by

Sedikitnya dua motor, dan dua mobil, terlindas truk di Jalan Raya Changhegar atau biasa disebut Pudunan Asem di Kampung Rancabungur, Kelurahan Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (14/11/2017).

Informasi dihimpun, peristiwa tersebut terjadi diduga akibat truk bermuatan pipa baja dengan nomor polisi (Nopol) B 9161 JN yang tengah dikemudikan Aep Saepudin, dan kondekturnya Asep, mundur kembali karena tak kuat menahan beratnya beban muatan saat menanjak.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun kerugian materi diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Menurut saksi mata, Aji (43) truk bermuatan pipa baja tersebut meluncur dari arah Kota Sukabumi, menuju Cisolok, sesampainya di pertigaan lampu merah dalam keadaan menyala, kendaraan tersebut pun berhenti, namun tiba-tiba mundur kembali.

“Saya lagi di motor, waktu kejadian. Ada di belakang truk itu. Kaget, pas orang-orang teriak, “awas…awas..”, pas dilihat di depan truk sudah mundur, terus saya menepi,” tutur Aji, kepada sukabumiupdate.com di lokasi kejadian, siang tadi.

Aji menduga truk tersebut mundur lagi karena remnya blong, saat berhenti di tanjakan pas perempatan lampu merah Pudunan Asem, akibat tidak kuat menahan beratnya beban muatan.

“Kejadiannya langsung ditangani Satlantas (Satuan Lalu Lintas) Polres Sukabumi, dan pengemudi sepertinya masih dimintai keterangan,” sampainya.

(SUKABUMIUPDATE)