Ambulans Terjungkir, Pasien dan Keluarganya Jadi Korban

by -180 views

ambulanNahas menimpa Entin (59), warga RT 2/5 Kampung Padamakmur, Desa Padaluyu, Kecamatan Tanggeung, Kabupaten Cianjur, Kamis (10/7). Ia tewas setelah ambulans yang hendak membawanya ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cianjur terguling di jalan berkelok di Jalan Raya Cianjur Sindangbarang atau tepatnya di wilayah Cijatem, Kecamatan Sukanagara.
Anah (35), anak Entin yang hari itu juga ikut mengantar korban ke RSUD Cianjur mengatakan, mereka berangkat dari Puskesmas Pagelaran bersama dua perawat dan ayahnya sekitar pukul 10.00.
“Awalnya tidak ada apa-apa. Tiba-tiba muncul suara geruduk, sopir bilang lolos rem. Dan akhirnya terjadi kecelakaan,” ujar Anah ketika ditemui di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Cianjur.
Anah mengatakan kecepatan ambulans yang membawa ibu dan ayahnya itu memang cukup kencang. Akibatnya, mobil ambulans itu menjadi sulit dikendalikan ketika melintas di jalan menurun dan berkelok.
“Saya tidak ingat kejadiannya seperti apa. Saya juga tidak melihat ibu saya keadaanya seperti apa. Saya tahu-tahu tiba di RSUD Cianjur,” kata Anah yang mengalami luka pada bagian kepala dan kaki.
Kepala Puskesmas Pagelaran, Nurul Hadi, mengatakan kecelakaan terjadi di wilayah Cijatem. “Mobil ambulan kami memang membawa pasien rujukan, ketika di daerah Cijatem kemungkinan menghindar pas belokan dan berat sehingga terbalik,” kata Nurul melalui sambungan telepon.
Adapun Entin, kata Nurul, merupakan warga Pagelaran yang menderita penyakit gula. Namun penyakit Entin tidak bisa ditangani di Puskesmas Pagelaran sehingga memang harus dirujuk ke rumah sakit. “Kondisi pasien saat dirujuk sudah tidak sadar atau sudah koma,” kata Nurul.
Kasat Lantas Polres Cianjur, AKP Zainal Abidin, melalui Kanit Laka Lantas Polres Cianjur, Ipda Tenda Sukendar, mengatakan, kecelakaan yang menewaskan Entin merupakan kecelakaan tunggal.
“Korban jiwa hanya satu dan kami sudah menerima laporan terkait dengan kecelakaan ini,” ujar Tenda melalui sambungan telepon.

(Tribunnews)

About Author: Jaenal Indra Saputra

Gravatar Image
Jaenal Indra Saputra adalah seorang penulis di media online. Dia bekerja di bagian IT di perusahaan tempat dia bekerja.