Truk Melintang, Kawasan Ujungberung Bandung Macet Parah!

oleh

Lebih dari tiga jam, kawasan Ujungberung Bandung macet parah, Senin (19/3/2018). Kendaraan baik roda empat maupun roda dua, tidak bergerak sama sekali. Kemacetan parah itu disebabkan adanya truk puso yang melintang di Jalan AH Nasution.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, truk puso melintang sejak pukul 05.20 WIB. Hingga pukul 08.30 WIB, truk yang melintang belum juga dievakuasi.

Akibatnya Jalan AH Nasution dari arah Cibiru menuju Cicaheum macet panjang. Begitu pula dari arah Cicaheum menuju Cibiru. Jalan-jalan tikus pun mengalami hal yang sama, seperti Jalan Golf Raya yang biasa dilalui untuk tembus menuju kawasan Antapani.

Sopir Taksi Bluebird mengaku sudah 30 menit terjebak di Jalan Golf Raya, hingga akhirnya ia balik kanan menuju Cisaranten. “Kalau tadi masih bisa putar balik, kalau sekarang udah enggak bisa lagi kayanya,” katanya.

Kondisi jalanan macet berjam-jam dikeluhkan warga lainnya. “Ini 45 menit enggak bergerak sama sekali, motor juga dimatikan. Gerak sedikit, berhenti lagi,” ujar Rudi (38), warga Girimekar yang terjebak macet di Jalan Golf Raya.

Rudi menyayangkan telatnya evakuasi truk yang melintang tersebut. “Ini katanya udah dari setengah 6, tapi kok belum dievakuasi juga. Hari Senin pula, semua orang bergegas ke kantor dan sekolah,” katanya.

Ia pun mengaku setelah lebih dari setengah jam tidak bergerak sama sekali di Jalan Golf Raya, baru ada empat Polantas yang datang untuk mengatur lalu lintas.

(Detik)