Belum Ada Bantuan, ACT Bogor Bersama Bogor Mengabdi Kirim Logistik ke Sukajaya dan Jaya Raharja

by -370 views

Hujan dengan intensitas lebat yang melanda wilayah Kabupaten Bogor saat malam pergantian tahun dan sekitarnya mengakibatkan sejumlah daerah terkena bencana seperti banjir dan longsor.

Merespon hal itu Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Bogor bersama Bogor Mengabdi mengirimkan bantuan logistik ke Desa Jaya Raharja serta Desa Harkat Jaya Kecamatan Sukajaya Kabupaten Bogor, Kamis (2/1/2020).

Lukman Hakim Ketua Resimen Pemuda Pancamarga Bogor Barat mengatakan belum ada bantuan pemerintah sampai kesini. “Baik makanan maupun logistik belum ada sama sekali”, Ucap Lukman.

Sementara itu Ketua RW 07 Desa Jaya Raharja Abdul Rahmat mengatakan sampai saat ini belum ada bantuan dari pemerintah. “Kami inisiatif bersama dengan warga untuk mengungsi di tempat perumahan relokasi sebelumnya”, Ucap Rahmat.

Lebih lanjut Abdul Rahmat mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada warga.

ACT Bogor bersama Bogor Mengabdi mendirikan dua posko. Posko pertama di Jalan Pasir Madang RT 01 RW 08 No. 7 Desa Sukaraksa, Kecamatan Cigudeg atau lebih tepatnya di depan SDN Sukamaju 01

Posko kedua di RT 01 RW 02 Kampung Congcorang Lebak Desa Harkat Jaya Kecamatan Sukajaya.

Kepala Cabang ACT Bogor, Catur Widodo mengatakan kita masih akan terus distribusikan bantuan logistik dan juga akan membuka dapur umum untuk para korban banjir dan longsor.

(radarbogor.id)

About Author: Damar Alfian

Gravatar Image
Damar Alfian adalah seorang penulis dan kontren kreator di Bandung, Jawa Barat. Dia juga sebagai kontributor di beberapa media online.