Bogor Barat Layak Mekar

by -2 views

CIBINONG – Semangat masyarakat Bogor Barat menuntut pemekaran semakin menyala. Setelah sejumlah aktivis dan organisasi kepemudaan mendatangi Departemen Dalam Negeri, hari ini masyarakat Bogor Barat akan mendatangi gedung DPR di Senayan Jakarta.

Bahkan, kedatangan masyarakat Bogor Barat kali ini akan didampingi langsung seluruh anggota Komisi A DPRD Kabupaten Bogor.

Ketua Komisi A Hidayat Royani mengatakan, kunjungan itu untuk menindaklanjuti hasil kunjungan sebelumnya di Depdagri. “Agendanya, konsultasi dan komunikasi serta menyampaikan hasil kajian dari Depdagri,” katanya.

Politisi Partai Golkar ini menegaskan, hasil kajian Depdagri, wilayah Bogor Barat sangat layak untuk mekar dari Kabupaten Bogor. Karena baik secara teknis dan cakupan wilayah, sudah tidak ada masalah.

“Karena itu kita akan datangi Komisi II DPR. Kita berharap DPR segera merancang UU-nya,” kata Hidayat.

Sejumlah ormas dan masyarakat Bogor Barat, kata Hidayat, juga akan berangkat bersama-sama. Di antaranya, Komite Pembentukan Kabupaten Bogor Barat (KPP-KBB), Jaringan Muda Bogor Barat, dan sejumlah tokoh masyarakat Kabupaten Bogor.(dra)