Lembursitu Kota Sukabumi Gelar Pekan Olah Raga Tingkat Kecamatan

by -9 views

Sukabumi (Jabar Media) – Kecamatan Lembursitu Kota Sukabumi hari ini, Jumat (27/04) menggelar kegiatan Pekan Olah Raga Tingkat Kecamatan  (Porcam) yang dibuka Kepala Camat Lembursitu Rosidin M. Suwardi Jum’at (27/04) pukul 07.30 WIB di gedung aula Kecamatan Lembursitu kota Sukabumi.

“Kegiatan Porkam Kecamatan Lembursitu diselenggarakan setiap tahun untuk menghadapai Pekan Olah Raga Kotamadya (Porkot) bulan mendatang”, kata camat Lembursitu Rosidin M. Suwardi Jum’at (27/04).

Pertandingan yang dimulai sejak pagi hingga sore hari hanya melakukan istirahat pukul 11.00-13.00 untuk melakukan shalat Jum’at.

Tiap-tiap kelurahan dari lima kelurahan yang berada di kecamatan lembursitu, yaitu kelurahan Cipanengah, Situmekar, Lembursitu, Cikundul dan Sindangsari mengirimkan para pemainnya untuk mengikuti tiga cabang olah raga (cabor) yaitu volly, sepak bola dan tenis meja.

Cabang olah raga tenis meja diadakan di gedung aula kecamatan sementara untuk olah raga sepak bola dan bola volly diadakan di lapangan Cikundul.

Dalam olah raga tenis meja tiap-tiap kelurahan mengirimkan masing-masing lima pemain untuk dipertandingkan antar kelurahan tersebut dengan pemilihan 2 grup untuk ganda putra dan 3 orang untuk tunggal.

Sementara itu pertandingan olah raga sepak bola dan volly menggunakan sistem campuran dari masing-masing kelurahan dikelompokan menjadi empat group yang nantinya akan dipilih pemenang dari pertandingan tersebut untuk dipilih dalam mengikuti pekan olah raga tingkat kota.

Para atlit dari tiap-tiap kelurahan telah mempersiapkan diri dalam menghadapai pertandingan hari ini dalam rangka memacu semangat mereka untuk lolos ke pertandingan tingkat kota bulan depan.

“Kami ingin menang dalam pertandingan di kecamatan karena itu kami terus berlatih setiap hari sebulan sebelum kegiatan (Porcam) ini terlaksana”, ujar Sihabudin (25) atlit perwakilan dari kelurahan Cikundul.

Dalam salah satu pertandingan tenis meja para pemain terlihat sangat semangat dan sportif dalam mengikuti pertandingan sehingga harus menguras keringat para pemain (ans*)