EURO 2012: PREDIKSI SPANYOL VS PORTUGAL, Ronaldo ditakuti tim matador

by -5 views

JAKARTA: Del Bosque mewaspadai ancaman yang diberikan Ronaldo, dan akan menugaskan pemain untuk mematikan pergerakan bintang Portugal itu.

Pelatih Spanyol Vicente del Bosque meyakini bintang Portugal Cristiano Ronaldo merupakan pemain unik. Kedua tim akan saling bentrok di semi-final Piala Eropa 2012.

Ronaldo mencetak dua gol ketika Portugal mengalahkan Belanda untuk merebut tiket ke perempat-final, dan menjadi penentu kemenangan atas Republik Ceko di delapan besar, sehingga bertemu La Furia Roja di semi-final.

Del Bosque mengakui adanya ancaman yang bakal diberikan Ronaldo, dan meyakini bisa dimatikan bila dijaga dengan baik.

“Portugal punya pemain yang snagat kuat dan bertenaga di belakang, serta dua bek yang mampu membantu serangan,” ungkap Del Bosque kepada stasiun radio Onda Cero seperti dilansir goal.com.

“Mereka tidak perlu terlalu banyak bermain, karena lewat serangkan balik, mereka bisa mengirimkan umpan panjang kepada Ronaldo. Sudah jelas Cristiano pemain unik, dan tak ada pemain seperti dia.”

“Saya ingin pemain kami melakukan penjagaan terhadap dia, dan jangan biarkan dia bermain. Pemain lainnya akan membantu, dan waspada jika mereka menguasai bola kembali. Jangan biarkan mereka mendapatkan ruang [untuk menyerang].”

Alonso mengakui penyerang Portugal berbahaya, tapi Ronaldo dan Nani jauh lebih memberikan ancaman.

Gelandang Spanyol Xabi Alonso menilai dua pilar Portugal Cristiano Ronaldo dan Nani bakal menjadi ancaman serius ketika kedua tim saling bentrok di laga semi-final Piala Eropa 2012.

Ronaldo merupakan rekan satu klub pemain Spanyol asal Real Madrid, dan bergerak sebagai winger kiri. Sedangkan Nani kerap memberikan ancaman melalui sisi kanan. Alonso menilai kedua pemain ini paling berbahaya di kubu Portugal.

“Portugal punya penyerang yang bisa menghadirkan ancaman bagi kami. Tapi di atas semua itu, Cristiano dan Nani merupakan pemain paling berbahaya,” ujar Alonso kepada wartawan.

“Kami semua mengetahui Ronaldo dengan sangat baik, dan dia sudah memperlihatkan permainan di level luar biasa bersama Real madrid.”

“Tapi paling penting adalah fokus kepada diri kami sendiri, dan meyakinkan diri untuk bermain di level maksimal.”

Alonso juga sudah hafal dengan dua pemain belakang Portugal, Pepe dan Fabio Coentrao. Apalagi kedua pemain tersebut juga bermain di Madrid.

“Mereka tahu bagaimana menjaga pertahanan dengan baik, dan mereka sangat solid,” kata Alonso.

“Mungkin sebelum pertandingan akan ada sapaan hangat dibandingkan biasanya, karena mereka adalah rekan satu tim Anda di klub. Tapi pada akhirnya, Anda akan bertarung untuk kubu masing-masing.”(api)

 

Sumber : http://www.bisnis.com