Inggris Yakin Jinakkan Prancis

by -1 views

Roy Hodgson menilai label favorit telah dimiliki Prancis di Piala Eropa 2012 ini.

Pelatih Inggris Roy Hodgson menyebut para pemainnya menyimpan optimisme besar sanggup menaklukkan Prancis di laga pertama penyisihan Euro 2012. Bagi Hodgson, pasukannya sama sekali tidak melihat tim Ayam Jantan sebagai ancaman.

“Para pemain berpikir kami bisa mengalahkan Prancis, tak perlu dipertanyakan, tidak ada rasa khawatir dan kami tetap respek,” ujar Hodgson kepada wartawan.

“Ada rasa hormat yang sehat terhadap tim tersebut, karena mereka pantas mendapatkannya. Kami tahu para pemain dan kualitas mereka. Anda hanya bisa menghormati sebuah tim bila Anda bisa mencatat 21 pertandingan tanpa terkalahkan,” tambah Hodgson.

Menurut mantan pelatih Liverpool ini, 21 kemenangan bisa disebut sebagai sebuah pencapaian khusus di liga.

“Di liga manapun, 21 pertandingan tak terkalahkan adalah sebuah prestasi. Namun saya tidak merasa para pemain takut pada tugas ini. Mereka justru amat sangat termotivasi,” tandas Hodgson.

Fakta Prancis tak terkalahkan di 21 laga terakhir memang menjadikan mereka kini sebagai salah satu tim favorit di Piala Eropa edisi kali ini.

“Saya pikir mungkin mereka cukup menikmati kenyataan kalau posisi favorit sekarang sedang diambil dari kami dan diberikan untuk Prancis. Kami yakin, kami bisa memberi mereka permainan yang bagus,” pungkas Hodgson.

Sumber : goal.com