8 Ribu Personel TNI & Polri Jaga Jakarta Selama Ramadan Hingga Lebaran

by -2 views

Jakarta Sekitar 8 ribu personel gabungan siap melakukan pengamanan saat bulan Ramadan hingga lebaran. Personel gabungan itu terdiri dari berbagi unsur antara lain Polda Metro Jaya, Satpol PP, Dishub, Pemadam Kebakaran, Jasa Marga, dan TNI.

“Kita kerahkan 8.645 personel untuk pengamanan pada bulan puasa, saat sehari menjelang idul fitri, sholat ied dan juga pasca hari raya Idul Fitri,” kata Karo Ops Polda Metro Jaya, Kombes Pol Agung Budi, dalam rapat pengamanan di Polda Metro Jaya, Jl Jenderal Sudirman, Jakarta, Kamis (19/7/2012).

Sedangkan ke 126 posko terpadu itu, akan ditempatkan di beberapa titik yang dianggap rawan, seperti, rawan kriminalitas, banjir, balap liar, lokasi perbelanjaan, pasar tumpah, terminal utama, rawan macet, beberapa mesjid utama, bandara, kereta api hingga pelabuhan.

“Jumlah pos pengamanan yang ditempatkan di jalan berjumlah 126 pos dengan jumlah personil di tiap posnya berbeda-beda, tergantung situasi dari daerah tersebut. Juga ada 14 pos yang bertempat di beberapa kantor polisi. Pos-pos tersebut dibuka 24 jam,” Sambungnya.

Ia juga meminta masyarakat lebih waspada saat jelang hari raya terkait aksi kriminalitas. Menurutnya, angka kriminalitas jelang hari raya diprediksi bisa meningkat.

“Untuk itu masyarakat diminta untuk ekstra hati-hati, karena momentum saat ini bisa disalah gunakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan tindak kejahatan,” ujarnya.

Sumber : http://news.detik.com