Rendang di sukai Warga Spanyol

by -7 views

LONDON, (PRLM).- Dua chef dari Indonesia Robertus Wisnu dan Koderko Prasetyo memamerkan berbagai makanan khas Indonesia pada acara Pekan Gastronomi Indonesia. Pada acara tersebut, rendang menjadi makanan yang paling digemari warga Spanyol.

Acara yang digelar di Hotel Melia Princesa, Madrid dan di Hotel Melia Los Lebreros di Sevilla itu, tidak hanya menampilkan berbagai makanan khas Indonesia. Tapi, kedua chef tersebut juga sengaja mendekor ruangannya seperti di Indonesia.

“Banyak sekali makanan yang disajikan, mulai dari rendang, sop buntut, gado-gado, iga bakar, sate, nasi goreng, es dawet, jajan pasar dan lainnya. Namun, saat itu daging khas Padang lah yang paling banyak digemari,” tutur Counsellor KBRI Madrid, Theodorus Satrio Nugroho.

“Semuanya sangat mengesankan, apalagi saat saya datang seakan berada di tanah air,” Satrio menambahkan.

Sementara itu, Pekan Gastronomi Indonesia telah berhasil menyedot perhatian warga disekitarnya. Dikabarkan acara tersebut dihadiri oleh ratusan pengunjung.

“Kurang lebih sekitar 300 orang menikmati berbagai masakan dan minuman khas Indonesia. Namun yang lebih penting, promosi melalui media massa di mana sekitar 50 media memberitakan gastronomi Indonesia baik di Madrid ataupun di Sevilla,” katanya.

Pekan gastronomi Indonesia ini merupakan kegiatan kedua kalinya. Sebelumnya pada bulan Januari lalu juga dilaksanakan kegiatan sejenis. (Net/CA-11/A-107)***

Sumber : http://www.pikiran-rakyat.com/node/195630