Mirwan Amir: Saya Tidak Ada Urusan dengan Tina Talisa

by -6 views

tribunnews.com

Mantan Wakil Ketua Banggar (Banggar) DPR dari Partai Demokrat, Mirwan Amir, kembali membantah bahwa dirinya pernah mentrasfer dana ratusan juta rupiah ke presenter Tina Talisa.

Bantahan ini disampaikan Mirwan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (4/9/2012). Bagi Mirwan, bantahan dan didukung dengan penununjukan isi empat rekening dari Tina Talisa, sudah cukup mengklarifikasi adanya pemberitaan tuduhan transfer dana darinya.

“Dan sudah dibuktikan jelas, account-nya Tina dan account suaminya memang ada transefer antara suami dan istri. Jadi, apa yang dikatakan oleh salah satu media, itu sangat fitnah. Jadi, saya sama sekali tidak pernah ada transfer dan berurusan dengan Tina Talisa,” kata Mirwan.

Adanya pemberitaan transfer dana dari Mirwan itu membuat Tina Talisa mengadukan empat media massa ke Dewan Pers karena dianggap melakukan pencemaran nama baik dengan pemberitan mengaitkan namanya dalam transaksi mencurigakan milik anggota Banggar DPR berinisial MA, tanpa konfirmasi.

Sebelum itu, sejumlah media memberitakan, bahwa kasus suap pembangunan Wisma Atlet SEA Games menyerempet nama baru yang diduga ikut terlibat.

Disebutkan, mantan Pimpinan Banggar DPR berinisial MA disebut-sebut pernah mentransfer dana kepada presenter TV berinisial TT yang belakangan diketahui bernama Tina Talisa. Transfer itu dilakukan beberapa kali pada pertengahan 2011 dengan jumlah mencapai Rp 120 juta.

TT memiliki hubungan kerabat dengan MA karena diperistri Amrinur Octa Jaya. Octa disebut-sebut sebagai adik MA.

Pada pada akhir 2009 hingga awal 2011 Mirwan juga tercatat pernah membeli tiga unit mobil mewah Range Rover tahun 2011 seharga Rp 2 miliar, Mercy C200 tahun 2010 seharga Rp 600 juta dan tahun 2009 BMW seri X3 seharga Rp 600 juta. Ketiga mobil itu dibeli atas nama suami Tina Talisa yakni Octa.
(Abdul Qodir)

Sumber : www.tribunnews.com