Podium Valentino Rossi Didedikasikan untuk Marco Simoncelli

by -15 views

foto:http://proud2rideblog.com

Finis di tempat kedua merupakan hasil balapan terbaik yang diraih oleh pembalap tim pabrikan Ducati Valentino Rossi di saat balapan berlangsung kering dan mendedikasikan podiumnya ini sahabatnya Marco Simoncelli, demikian dilaporkan laman Twowheelsblog, Senin (17/9/12).

“Sungguh balapan yang menyenangkan dan saya sangat bahagia. Ini merupakan hasil yang luar biasa, dimana saya mendedikasikan podium ini untuk Sic dan keluarganya, Paolo, Rossella dan Martina,” kata Valentino Rossi.

“Tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah bekerja bersama saya dan semua orang di Ducati Corse yang telah memberikan semua kemampuan terbaiknya, setelah mengalami masa sulit selama dua tahun,” katanya.

Menurut Rossi kemenangannya kali ini sangat melegakan karena balapan berlangsung ketat serta kondisi trek dalam keadaan kering serta dapat memangkas jarak dengan pembalap yang berada di depannya yaitu Jorge Lorenzo.

Selain itu lokasi trek yang sangat dekat dengan rumahnya di Tavullia menjadi motivasi lebih bagi The Doctor untuk memberikan hasil balapan terbaiknya dan ia pun merasa senang dengan penamaan sirkuit dengan embel-embel nama Marco Simoncelli, sahabat masa kecilnya.

Di balapan Misano, Rossi menunggangi motor update dari GP12 pada sektor sasis dan swingarm setelah sebelumnya mendapat input pada sesi tes private di Misano pada dua pekan sebelumnya. Jadi ia memiliki data dari tes dan sangat berguna untuk menghadapi seri selanjutnya di Motorland Aragon. (Ton/A-108)***

sumber:pikiran-rakyat.com