MENUJU JABAR 1 : Rano Karno Siap Jadi Jurkam Paten

by -13 views

rano_karno_044Artis senior yang juga Wakil Gubernur Provinsi Banten, Rano Karno menyatakan kesiapannya menjadi juru kampanye (jurkam) pasangan calon gubernur / wakil gubernur (cagub cawagub) Rieke Diah Pitaloka – Teten Masduki untuk memuluskan langkah pasangan Paten ke tampuk pimpinan nomor satu di Jawa Barat.

Kesiapan artis berkumis tebal ini dinyatakan saat menghadiri pertemuan pasangan Paten dengan pengusaha Jabar di Hotel Papandayan, Rabu (30/1). Menurut Rano, dirinya siap menjadi jurkam Paten ke seluruh pelosok Jabar kapanpun jika ditunjuk.

“Saya siap (jadi jurkam) karena ini juga penugasan partai,” kata pemeran Si Doel ini kepada wartawan.

Menurut Rano, dirinya pun sudah mempersiapkan berbagai macam langkah dan trik untuk menggiring massa mencoblos pasangan nomor urut lima. Namun Rano tidak menyebutkan bocoran trik yang mampu membawanya menjadi Wakil Gubernur Banten.

“Ada dong, triknya rahasia,” katanya.

Namun demikian, Rano mengaku siap menunjukkan totalitasnya untuk ikut mendukung pasangan Paten menuju kemenangan. “Saya yakin bisa berbuat banyak pasangan ini,” kata Rano.

Optimisme Rano terhadap pasangan ini ditunjukkan pula dengan keyakinannya bahwa Pilgub Jabar akan berlangsung selama  dua putaran, salah satu pasangan yang lolos, kata dia, adalah pasangan Paten. Keyakinan itu, menurut Rano, mengingat kultur masyarakat Jawa Barat yang tidak jauh berbeda dengan masyarakat Banten.  “Cikal bakalnya (Provinsi Banten) kan dari sini (Jabar),” ujarnya. (set)

Sumber : tribunnews