AS Minta RI Kirim Akademisi untuk Ajarkan Islam

by -8 views

islamSenator Amerika Serikat dari negara bagian Missouri, Christopher S Kit Bond minta Indonesia membantunya menjelaskan kepada publik AS mengenai Islam.

Salah satu bentuk dukungan yang dapat diberikan Indonesia, menurut Bond dalam sesi dialog dengan warga dan pengurus NU di markas besar PBNU, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Selasa 23 April 2013, yaitu dengan mengirimkan akademisi dan mengajarkan Islam kepada warga AS.
“Kami mengharapkan lebih banyak akademisi untuk mengajarkan mengenai Islam di AS dan menunjukkan bahwa Islam adalah agama yang cinta damai,” ujar pria yang menjabat sebagai senator Missouri selama empat kali berturut-turut sejak tahun 1985 itu.
Dalam kesempatan itu, Bond juga menegaskan bahwa tidak ada satu pun ajaran di dalam Islam yang mendukung tindakan terorisme.
Hal yang sama juga diungkapkan Ketua NU untuk Amerika Utara, Shalahudin Kafrawi, yang turut hadir dalam dialog itu.
Pria yang kini menjadi pengajar di Hobart and William Smith Colleges ini mengatakan bahwa minat untuk mempelajari Islam di AS sangat tinggi, khususnya sejak peristiwa tragedi kemanusiaan 11 September 2001.
Beberapa mata kuliah yang diajarkan di kampus yang berlokasi di New York terkait dengan Islam seperti Pluralisme Religi Qur-an, Jihad dan Negosiasi Dalam Islam.

“Mahasiswa yang mengambil mata kuliah ini kebanyakan warga AS yang bukan pemeluk Islam,” ungkap pria yang telah bermukim di AS sejak tahun 1998 kepada VIVAnews. (umi)

sumber:viva.co.id