SMKN 3 Baleendah Mengadakan Rekrutmen Tenaga Kerja

by -10 views

SMKBALESebagai upaya menyalurkan siswa kelas XII dan alumni yang belum bekerja, SMKN 3 Baleendah mengadakan rekrutmen tenaga kerja. Gelar rekrutmen bekerja sama dengan perusahaan jaringan swalayan, produsen sepeda motor, perusahaan farmasi, dan produsen makanan ternak.

“SMKN 3 Baleendah sudah memiliki kerja sama dengan puluhan industri yang setiap tahun mengadakan rekrutmen tenaga kerja dari siswa kelas XII dan alumni,” kata Kepala SMKN 3 Baleendah. Hj. Adah Rodiyah, didampingi Wakasek Hubungan Industri, Deni Rustendi, Jumat (19/4/2013), di ruang kerjanya.

Jumlah siswa kelas XII sebanyak 297 anak yang terbagi dalam program Keahlian Agrobisnis Pembibitan, Akuntansi, dan Pemasaran. “Sudah di atas 250 siswa kelas XII yang sudah terekrut dunia industri sehingga kalau sudah lulus langsung bekerja.Bahkan, belum menerima ijazah juga sudah bekerja sehingga berdoa agar Ujian Nasional (UN) berhasil,” ujarnya.

Untuk persyaratan di sebuah jaringan swalayan, kata Adah, minimal dengan tinggi badan 153 cm. Dalam pengukuran tinggi badan itu seorang siswi protes karena tinggi badannya kurang dari 153 cm. “Memang tinggi badan saya kurang dari 153 cm, namun kemampuan saya banyak,” tuturnya.(A-71/A-147)***

sumber+foto:pikiran-rakyat.con