Jika Terima Dana dari Fathanah dan Luthfi Waria pun Diperiksa KPK

by -6 views
KOMPAS/LUCKY PRANSISKA
KOMPAS/LUCKY PRANSISKA

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membantah hanya memeriksa perempuan saja yang diduga menerima aliran dana dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) tersangka Ahmad Fathanah dan mantan Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq.

Wakil Ketua KPK, Busyro Muqaddas, menyatakan, siapapun akan diperiksa bila terindikasi menerima aliran dana Fathanah dan Luthfi Hasan, yang berkaitan dengan kasus yang tengah ditangani KPK.

“Tidaklah (hanya perempuan). Kalau ada laporan bahwa laki-laki yang indikasi terima, kita periksa. Kalau ada waria yang terindikasi terima dana AF atau LHI, kita periksa,” kata Busyro, di Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (24/5/2013) malam.

Mantan Ketua KPK itu menegaskan, lembaga pemberangus korupsi ini tidak mengenal diskriminasi dalam memeriksa orang berdasarkan jenis kelamin.

“Kita tidak ada diskriminasi,” ujarnya.

Dia menghargai apabila ada kritik masyarakat yang bersifat membangun atau konstruktif terhadap KPK dalam menangani kasus yang sejak mencuat sudah mendapat perhatian publik itu. Termasuk soal tudingan KPK yang hanya memeriksa perempuan terkait dugaan TPPU Luthfi dan Fathanah.

“Kami hargai kritik konstruktif masyarakat yang terus mengawasi KPK dalam penanganan kasus ini,” kata mantan Ketua Komisi Yudisial tersebut.

sumber+foto:tribunnews.com