Menikmati Alam Papua Itu Liburan yang Luar Biasa

by -11 views

air-terjunnBerwisata ke Papua untuk menikmati keindahan alam dan keelokan budaya Papua memang bukan tergolong tur penuh kemewahan. Namun, kesempatan untuk berlibur ke Papua itu sendiri adalah kemewahan.

“Menjelajahi Papua memang bukan luxury tour. Tapi menikmati alam Papua, yang mana jarang orang bisa ke sana, itu jadi mewah. Tak semua orang mendapat kesempatan ini,” kata Deputy Director-Head of Retail Car Financing, Niko Kurniawan, di Jakarta, Selasa (18/6/2013).

Niko mengomentari para pemenang lomba tulis dan foto “Pesona Wisata Negeriku” dalam rangka program “Jelajah Bumi Papua – bersama Adira Faces of Indonesia”. Bersama Adira Finance, mereka akan menjelajahi Papua pada 19 hingga 23 Juni 2013 secara gratis.

“Ke papua memang bukan luxury trip. Tapi bisa liburan ke Papua dan gratis itu luxury gila-gilaan,” kata salah satu juri program lomba “Jelajah Bumi Papua” sekaligus travel blogger, Marischka Prudence, di kesempatan yang sama.

“Saya sendiri mimpi untuk bisa ke Papua, tapi belum kesampean,” tutur Direktur Utama PT Adira Dinamika Multi Finance, Willy Suwandi Darma, sambil tertawa.

Willy menuturkan, melalui program tersebut, pihaknya berharap dapat meningkatkan kecintaan orang Indonesia terhadap negerinya. Sehingga, tak hanya turis asing yang berwisata ke Papua, tetapi juga turis domestik.

“Orang kita tahu Singapura, tapi nggak tahu Papua. Kita tahu Thailand tapi nggak tahu Labuan Bajo. Banyak ternyata yang misalnya tidak tahu ada Pulau Komodo dekat Labuan Bajo, pantainya bagus, lalu ada pantai berpasir pink. Tapi giliran Singapura tahu betul,” ungkapnya.

Oleh karena itu, PT Adira Dinamika Multi Finance membuat portal Adira Faces of Indonesia untuk menunjukkan keindahan Indonesia, berikut juga aneka program mengenai wisata Indonesia.

sumber: kompas.com