Pencanangan Gerakan Membangun Indonesia Agamis

by -9 views
ilustrasi
ilustrasi

Menteri Agama Drs. H. Suryadharma Ali, M.Si. dan Kapolda Jabar Inspektur Jenderal Drs. H. Tubagus Anis Angkawijaya, M.Si., akan menghadiri kegiatan “Zikir Cinta Negeri dan Silaturahmi Akbar Ulama, Umaro dan Umat Se-Jawa Barat”, sekaligus pencanangan ”Gerakan Membangun Indonesia Agamis Untuk Indonesia Damai”.

Acara tersebut diselenggarakan Pondok Pesantren, Majlis Ta’lim dan Da’wah (PPMTD) Asy-Syifaa Wal Mahmuudiyyah dalam rangka peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1434 H.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan di lokasi pembangunan Pesantren Islam Internasional Terpadu (PI2T) Asy-Syifaa Wal Mahmuudiyyah di Kp. Simpang, Ds. Haurngombong, Kec. Pamulihan, Kab. Sumedang, Minggu (9/6/2013) / 30 Rajab 1434 H, pukul 8.00 hingga 12.30 WIB.

Sedianya hadir dalam acara itu, tokoh masyarakat Kab. Sumedang yang juga Anggota DPR RI dan Calon Bupati Sumedang terpilih, Dr. H. Endang Sukandar, Drs. M.Si. Sementara yang akan menyampaikan tausiah, antara lain Alhabib Jindan Bin Novel Bin Jindan, Alhabib Muhammad Bin Abdulloh Aljunaid dari Jakarta serta Alhabib Sholeh Aljufri dari Solo.

”Pencanangan Gerakan Membangun Indonesia Agamis Untuk Indonesia Damai ini, akan dilakukan Pak Menteri, Suryadharma Ali. Kegiatan ini juga akan dihadiri sekitar 20.000 peserta. Acara ini diselenggarakan guna menyatukan visi ulama, umaro dan umat di Jawa Barat untuk agama dan Bangsa Indonesia tercinta,” kata Pimpinan Umum PPMTD Asy-Syifaa Wal Mahmuudiyyah, K. H. M. Muhyiddin Abdul Qodir Al-Manafi, M.A., di Sumedang, Selasa (4/6/2013).

Ia mengatakan, zikir, silaturami dan ”Gerakan Membangun Indonesia Agamis Untuk Indonesia Damai” itu, dilatarbelakangi kondisi Bangsa Indonesia yang masih dihadapkan pada berbagai persoalan besar di lingkup nasional maupun internasional. Krisis sosial, ekonomi dan politik di dalam negeri, dinilai belum teratasi dengan baik. Krisis multidimensi ini, terjadi karena para elit bangsa ada yang kurang amanah. (A-67/A-88)***

sumber:pikiran-rakyat.com