Penerimaan Siswa Baru SMA/MAK/SMKA Kab. Bandung 24-28 Juni 2013

by -9 views

ppdb0123Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kab. Bandung menentukan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) TK/RA dan SD/MI dari 1-6 Juli 2013 dan SMP/MTs, SMA/MA/SMK dari 24-28 Juni 2013. PPDB juga mensyaratkan adanya kewajiban melampirkan ijazah diniyah takmiliyah (DT) bagi lulusan SD dan SMP, sedangkan yang belum mengantongi ijazah DT harus mengikuti pendidikan DT selama di sekolah.

“Setiap calon siswa dapat memilih dua sekolah sebagai pilihan satu dan dua untuk SMA/SMK/MA kecuali di SMP yang hanya ada pilihan satu,” kata Kepala Disdikbud Kab. Bandung, Drs. H. Juhana, M.M.Pd, di ruang kerjanya, Seninn (10/6/13).

Menurut Juhana, masa PPDB untuk TK/RA dan SD/MI/SDLB dari 1-6 Juli dan bisa diperpanjang sampai 11 Juli kalau calon siswanya belum memenuhi kuota. “Setiap sekolah harus mengirimkan kuota PPDB paling lambat 5 Juni lalu. Kalau masih ada kepala sekolah yang belum mengirimkan kuota apalagi nanti melebihi kuota yang sudah ditentukan bupati, maka akan mendapatkan sanksi sesuai dengan peraturan yang berlaku,” ujarnya.

Untuk masa PPDB bagi SMP satu atap/SMP terbuka dilaksanakan mulai tanggal 1 Agustus, sedangkan jalur Non-akademis/jalur prestasi SMP/MTs, SMA/MA dan SMK dilaksanakan dari 10 -14 Juni.

“Prinsip PPDB adalah harus obyektif, transparan dengan bersifat terbuka dan dapat diketahui oleh masyarakat, dan bertanggung jawab. Pihak sekolah juga tidak boleh berlaku diskriminatif dengan membedakan suku, daerah asal, agama, golongan dan status sosial atau kemampuan finansial,” ujarnya. (A-71/A_88)***

sumber:pikiran-rakyat.com