Pilwalkot Bandung, Verifikasi Laporan Harta Calon Terlihat Janggal

by -4 views

pilwalkot-bandung-300x229Hasil verifikasi laporan harta kekayaan para pasangan calon dalam ajang Pilwalkot Bandung, akhirnya diserahkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kepada KPU Kota Bandung pada Kamis (13/6).

Konferensi pers Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) ini akan dilaksanakan KPU Kota Bandung pada Senin mendatang. Hal ini disampaikan Ketua Pokja Sosialisasi Evie Ariadne Shinta Dewi dan Ketua KPU Kota Bandung Apipudin di kantor KPU Kota Bandung.

“Saya rasa agak aneh karena ternyata tanggal suratnya 24 Mei. Tapi disposisi ekspedisi penerimaan surat, tetap kemarin (Kamis). Isinya ada 16 lembar hasil verifikasi LHKPN para kandidat. Juga ada pemberitahuan dan permintaan kepada KPU Kota Bandung untuk menyampaikan hasil tersebut kepada publik,” ujar Evie.

Apipudin mengatakan, KPU Kota Bandung langsung berkirim surat resmi dengan para kandidat, menawarkan apakah penyampaian LHKPN dilakukan oleh KPU Kota Bandung atau dilakukan sendiri. “Tapi secara lisan, KPU akan menyampaikan kepada pasangan calon bahwa penyampaian LHKPN lebih baik oleh KPU dan dihadiri oleh mereka,” katanya.

“Jadi KPU akan menyelenggarakan konferensi pers dan diharapkan semua kandidat untuk hadir. Mereka bisa menyampaikan sendiri atau dibacakan, dan tentu sambil mengkonfirmasi kekayaan mereka kepada wartawan,” ujar Evie. Konferensi pers yang dilaksanakan Senin (17/6), akan diselenggarakan pada malam hari, karena siang harinya para kandidat masih melakukan kampanye. (*)

sumber:tribunnews.com