Penyebab Kebakaran Gedung TI ITB Belum Terungkap

by -4 views

42878a9485f6908d07f851a38450eae3Penyebab pasti kebakaran yang melanda lantai dua gedung Teknik Industri (TI) di kampus Institut Teknologi Bandung (ITB) belum terungkap. Polisi masih menyelidiki asal sumber api yang melumat 10 ruang dosen itu.

“Belum jelas apa penyebabnya. Sementara ini kami menunggu hasil laboratorium forensik (Labfor) Mabes Polri,” jelas Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Sutarno sewaktu ditemui di Mapolres Bandung, Senin (1/7/2013).

Disinggung soal dugaan penyebabnya korsleting, Sutarno enggan berspekulasi. Ia menerangkan, pihaknya sudah mengirim material bekas terbakar di gedung tersebut untuk diinvestigasi Labfor Mabes Polri. Selain itu, sejumlah saksi turut dimintai keterangan.

“Untuk menentukan sumber api dari mana itu berdasarkan hasil penyelidikan Labfor,” kata Sutarno yang belum bisa memastikan hasil dari Labfor Mabes Polri selesai.

Kebakaran gedung TI ITB di Jalan Ganeca, Kota Bandung, terjadi pada Jumat (28/6/2013) malam. Namun api telah padam pada Sabtu (29/6/2013) dinihari. Pihak ITB menyebutkan kerugian akibat kejadian ini ditaksir mencapai Rp 100 juta. Selain kerugian materil, banyak arsip dan data pribadi dosen yang ikut ludes terbakar.

sumber: detik.com