Ojang-Imas unggul pada 29 kecamatan di Subang

by -5 views
Pasangan calon Bupati Subang Ojang-Imas (Photo: subang.go.id)
Pasangan calon Bupati Subang Ojang-Imas (Photo: subang.go.id)

Pasangan calon bupati dan wakil bupati incumbent atau petahana Ojang Sohandi-Imas Aryumningsih yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Subang, Jawa Barat, sebagai pemenang pada Pemilihan Umum Kepala Daerah setempat unggul di 29 kecamatan.

Berdasarkan dengan hasil rapat pleno terbuka tentang rekapitulasi hasil perhitungan suara Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) yang disiarkan KPU setempat, Jumat, pasangan yang diusung PDI Perjuangan dan Partai Golkar itu unggul di hampir seluruh kecamatan sekitar Subang.

Dari 30 kecamatan yang ada di sekitar Subang, pasangan Ojang/Imas unggul atau meraih suara terbanyak di 29 kecamatan. Sedangkan satu kecamatan yang tidak dimenangkan Ojang/Imas ialah di Kecamatan Sagalaherang.

Di sekitar Kecamatan Sagalaherang, pasangan calon incumbent itu menempati posisi kedua, yakni meraih 5.813 suara, dan suara terbanyak di kecamatan itu diperoleh pasangan Atin Supriatin/Nina Nurhayati dari jalur perseorangan atau independen yang berhasil meraih 5.963 suara.

Sementara itu, dalam Pilkada Subang yang digelar 8 September 2013, pasangan Ojang/Imas unggul di 29 kecamatan seperti di Kecamatan Subang, Cisalak, Kalijati, Pabuaran, Purwadadi, Pagaden, Binong, Ciasem, Pusakanagara, Pamanukan, Jalan Cagak, dan Kecamatan Blanakan.

Selain itu, juga unggul di Kecamatan Tanjung Siang, Compreng, Patokbeusi, Cibogo, Cipunaraga, Cijambe, Cipeundeuy, Legonkulon, Cikaum, Serangpanjang, Sukasari, Tambakdahan, Kasomalang, Dawuan, Pagaden Barat, Ciater, Pusakanagara, serta di Kecamatan Pusakajaya.

Berdasarkan hasil rapat pleno terbuka tentang rekapitulasi hasil perhitungan suara Pilkada yang disiarkan KPU setempat, pasangan Ojang/Imas ditetapkan sebagai pemenang setelah meraih suara terbanyak.

Pasangan dari PDIP dan Partai Golkar itu memperoleh suara 404.191 suara atau 54,01 persen. Posisi perolehan suara terbanyak kedua pasangan Atin Supriatin/Nina Nurhayati dari jalur perseorangan atau independent yang meraih 108.461 suara atau 14,49 persen.

Disusul pasangan Agus Masykur/Asep R Dimyati dari PKS dan PAN yang meraih 101.668 suara atau 13,59 persen. Kemudian pasangan yang diusung Partai Demokrat Ahmad Juanda/Ade Suhaya meraih 69.332 suara atau 9,26 persen.

Selanjutnya pasangan calon Makmur Sutisna/Asep Muslihat (Partai Hanura dan 13 gabungan partai non parlemen), memperoleh 48.037 suara atau 6,42 persen.

Diposisi perolehan suara terakhir ialah pasangan calon bupati dan wakil bupati Riza Hanafi/Ade Kosasih dari jalur perseorangan yang meraih 16.684 suara atau sekitar 2,23 persen.

Sumber: Antarabogor.com