Viking Gelar Laga Amal untuk Suladi Mantan Striker Persib

by -6 views

20131022 jbr sport (Viking Gelar Laga Amal untuk Suladi)Untuk mengenang sekaligus upaya menggalang dana, VikingDistrik Ciparay akan menggelar laga amal untuk keluarga almarhum mantan striker Persib Bandung Suladi yang meninggal dunia, Sabtu (19/10).

Laga amal yang rencananya bakal melibatkan Bobotoh dan mantan pemain Persib tersebut dijadwalkan bakal dilaksanakan Minggu (27/10) di Lapangan Sepak Bola Barujati, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung. Menurut ketua panitia laga amal, Eko, pertandingan ekshibisi ini sebenarnya merupakan rencana lama yang belum terealisasi. Awalnya VikingDistrik Ciparay akan menggelar laga amal ini untuk membantu proses pengobatan Suladi yang terserang kanker.

“Ini bukan rencana dadakan, karena sudah lama direncanakan. Tadinya pertandingan amal ini digelar untuk mencari dana yang nantinya disumbangkan buat pengobatan. Tapi, sekarang karena situasinya berbeda. Kami akan serahkan dana yang terkumpul buat istri dan anaknya,” ungkap Eko. Sejumlah mantan pemain Persib, baik yang masih aktif bermain maupun yang sudah pensiun, rencananya akan turut diundang.

Beberapa yang sudah menyatakan bersedia terlibat di antaranya adalah Cucu Hidayat yang saat ini membela Persikabo Kabupaten Bogor. Kemudian Wildansyah yang saat ini memperkuat Persisam Samarinda, lalu eks kapten Persib Suwita Patha, dan pilar Pelita Bandung Raya Edi Hafid Murthado serta mantan pemain Persib lainnya. Belum diketahui apakah bakal ada pemain Persib saat ini yang ikut berpartisipasi.

Suladi meninggal dunia setelah 10 bulan menderita kanker yang menyerang otaknya. Sepanjang karier sepak bola profesional yang dijalani, selain pernah membela Persib, Suladi pun pernah membela sejumlah klub lainnya seperti Persikab Kabupaten Bandung. Suladi meninggal dunia di rumahnya di Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung. Almarhum meninggalkan istri dan dua orang anak. ● mohamad taufik(koran-sindo.com)