Batal Dapat Dukungan PPP, Prabowo Surati PKS

by -9 views

sekjen-pks-taufik-ridhoKetua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto menyurati Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk mengajak berkoalisi. Surat itu dikirim pada tanggal 25 April lalu, satu hari setelah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dipastikan membatalkan dukungan pencapresan Prabowo.

“Kita melakukan komunikasi politik yang cukup baik dengan Prabowo. Beliau sudah menyampaikan surat ke PKS. Intinya adalah, PKS dan Gerindra punya visi yang sama,” kata Sekjen PKS Taufik Ridho di sela-sela rapat Majelis Syuro PKS di DPP PKS, Jakarta, Minggu (27/4/2014) siang.

Dalam rapat itu, menurutnya, surat yang diberikan Pak Prabowo itu dibahas secara serius oleh anggota Majelis Syuro. Taufik mengapresiasi niat Prabowo yang mau menyampaikan surat secara resmi sehingga komunikasi politik antara kedua belah pihak menjadi lebih lancar.

“Sebelum mengirimkan surat, sebenarnya Pak Prabowo juga sudah bertemu dengan Pak Anis. Tapi kan untuk menyampaikan ke Majelis Syuro tidak bisa oleh Pak Anis pribadi, jadi Pak Anis menyarankan Prabowo untuk mengirim surat secara langsung,” ujar dia.

Taufik menambahkan, PKS juga sudah melakukan komunikasi dengan dua petinggi partai lainnya, yakni Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie dan Ketua Umum Hanura Wiranto. Namun belum ada dari mereka berdua yang menyampaikan surat secara resmi seperti Prabowo. “Masih sebatas komunikasi politik saja,” katanya Taufik.
(kompas.com)