Oezil Gemilang, Arsenal Taklukkan Newcastle

by -278 views

ozielArsenal meraih kemenangan 3-0 saat menjamu Newcastle United dalam lanjutan Premier League di Stadion Emirates, London, Senin (28/4/2014).

Hasil positif tersebut membuat Arsenal tetap berada di urutan keempat Premier League dengan 73 poin dari 36 pertandingan. Arsenal unggul empat poin dari Everton yang sama-sama sudah melalui 36 pertandingan.

Dalam pertandingan melawan Newcastle, Arsenal mampu unggul lebih dahulu saat pertandingan memasuki menit ke-26. The Gunners mendapatkan sebuah tendangan bebas yang dieksekusi Santi Cazorla.

Pemain asal Spanyol itu memberikan umpan tendangan bebas ke depan mulut gawang Newcastle. Bola lantas disambar bek Laurent Koscielny, masuk ke gawang Newcastle, beberapa saat sebelum ditangkap kiper Tim Krul.

Tiga menit sebelum jeda, Arsenal menambah keunggulan. Olivier Giroud yang mendapat umpan panjang dari lini belakang tinggal berhadapan dengan Krul. Giroud melepaskan tendangan pertama yang masih bisa dihentikan Krul.

Bola muntah kembali disambar Giroud, tetapi arah tendangannya sedikit melebar dari sasaran. Namun, bola justru mengarah kepada Mesut Oezil yang berada di tiang jauh. Tanpa kesulitan, Oezil memasukkan bola ke gawang The Magpies untuk menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 bagi Arsenal.

Pada babak kedua, Arsenal menambah satu gol lagi melalui Giroud. Pemain asal Perancis itu memaksimalkan umpan silang Oezil dan kemudian menyundul bola masuk ke gawang Krul. Kedudukan 3-0 untuk Arsenal bertahan hingga pertandingan berakhir.

Susunan pemain

Arsenal: 1-Wojciech Szczesny; 3-Bacary Sagna, 4-Per Mertesacker, 6-Laurent Koscielny, 17-Nacho Monreal; 8-Mikel Arteta, 16-Aaron Ramsey (7-Tomas Rosicky 74); 19-Santi Cazorla, 11-Mesut Oezil (20-Mathieu Flamini 73), 9-Lukas Podolski; 12-Olivier Giroud (22-Yaya Sanogo 84)
Manajer: Arsene Wenger

Newcastle: 1-Tim Krul; 26-Mathieu Debuchy (13-Mapou Yanga-Mbiwa 84), 6-Michael Williamson, 2-Fabricio Coloccini, 36-Paul Dummett; 15-Dan Gosling (23-Shola Ameobi 70), 8-Vurnon Anita, 24-Cheikh Tiote, 11-Yoann Gouffran (43-Adam Armstrong 89); 7-Moussa Sissoko; 14-Loic Remy
Manajer: Alan Pardew

Wasit: Neil Swarbrick

(Kompas)

About Author: Jaenal Indra Saputra

Gravatar Image
Jaenal Indra Saputra adalah seorang penulis di media online. Dia bekerja di bagian IT di perusahaan tempat dia bekerja.