Pasar Senen Kebakaran

by -15 views

pseKebakaran melanda Blok III Pasar Senen, Jakarta Pusat, Jumat (25/4/2014) sekira pukul 04.25 WIB. 33 unit mobil pemadam kebakaran diturunkan untuk memadamkan api.

Menurut Dudih (32), salah satu juru parkir, api diduga berasal dari tengah bangunan di lantai satu. Dudih menjelaskan lantai satu merupakan kios yang menjual baju bekas.

“Awalnya lantai satu di tengah-tengah gedung. Ada asap banyak. Tiba-tiba api membesar, pedagang kue langsung menyelamatkan dagangannya,” kata Sudih kepada Okezone.

Api kemudian menjalar ke lantai dasar dan lantai tiga. Blok III terdapat berbagai macam jenis dagangan seperti sembako, daging, sablon, onderdil, pakaian bekas dan perabot rumah tangga.

Sedangkan Eman (24), pedagang kue mengatakan, api pertama kali diketahui oleh seorang pembeli yang kebetulan masuk ke dalam gedung.

“Awalnya tidak ada yang tahu. Ada ibu-ibu yang mau masuk dia lihat ada asap tebal teriak kebakaran, baru pada panik. Ternyata api sudah besar dekat tangga,” ungkap Eman.

Kendati demikian, Eman yang sempat menyelamatkan barang dagangannya kembali membuka lapak di trotoar yang berada di depan pasar.

“Mau bagaimana lagi, saya sudah rugi. Ini barang titipan. Saya banting harga,” paparnya.

(Okezone)