POLDA Jabar Geser Pasukan Kawal Surat Suara

by -10 views

polisiPolda Jawa Barat mulai menggeser penugasan personelnya untuk mengawal ditribusi surat suara hingga ke tempat pemungutan suara.

“Personel mulai Senin (7/4) digeser dengan tugas pengamanan distribusi surat suara, pemungutan suara hingga pengamanan surat suara kembali ke PPK dan KPU,” kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Martinus Sitompul di Bandung, Senin.

Penggeseran pasukan itu dilakukan melalui apel pergeseran pasukan Operasi Mantap Brata 2014 yang dilakukan di Lapangan Gasibu Kota Bandung dengan inspektur upacara Kapolda Jabar Irjen Pol Mochamad Iriawan.

Penempatan personel dilakukan sesuai dengan kebutuhan di lapangan, dan jumlah personel. Satu anggota polisi mengawal dua hingga empat TPS. Di setiap TPS pengamanan dibantu dua anggota perlindungan masyarakat (Linmas).

Berdasarkan data di KPU Jawa Barat jumlah TPS di provinsi ini sebanyak 90.917 TPS yang tersebar di 27 kabupaten/kota.

Sementara itu, aktivitas masyarakat sudah mulai menyiapkan tempat untuk TPS, serta mendirikan tenda untuk petugas TPS serta ruang tunggu pemilih.

TPS selain dibangun di lapangan terbuka, juga menggunakan fasilitas umum seperti aula, GOR, gedung sekolah, dan tempat lainnya sesuai dengan perundang-undangan.

Pencoblosan akan digelar pada 9 April 2014 mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB. Selanjutnya dilakukan penghitungan suara dan rekapilutasi suara yang masuk di TPS, untuk kemudian dilaporkan ke KPU.
(sumber:http://antarajawabarat.com)