Ayu, Mahasiswi Poltek Negeri Jakarta yang Ayahnya Hampir Jual Ginjal Diculik

by -14 views

ayuMasih ingat dengan Shara Meilanda Ayu (20), putri dari Sugiyanto (45) yang hampir menjual ginjalnya untuk menebus ijazah SMA Ayu karena menunggak bayaran sekolah? Ayu yang kini kuliah di Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) itu hilang. Sudah 1 bulan lebih Ayu tak diketahui keberadaannnya.

Sugiyanto menjelaskan, ia mengetahui putrinya hilang sejak 10 April 2014 lalu. Teakhir, penjahit pakaian di kawasan Kamal, Jakarta Barat itu mengantarkan putrinya ke Terminal Kalideres, Jakarta Barat.

“Waktu itu saya antar anak saya sampai ke Terminal Kalideres, dia mau kuliah. Waktu itu masih SMS-an sama saya,” ujar Sugiyanto kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (12/5/2014).

Baca Juga:  Jabar harus Segera Bentuk BPBD Kabupaten/Kota

Saat itu, Ayu selalu mengabarkan keberadannya kepada Sugiyanto. Bahkan, ketika Ayu tiba di tempat kostnya di Gang Sawo, Pondok Cucur, Kelurahan Pondok Cina, Beji, Kota Depok, Ayu memberikan kabar kepada Sugiyanto.

“Dia SMS Pak, Ayu sudah sampai kost. Saya balas, iya hati-hati ya, belajar yang rajin,” ungkapnya.

Sampai keesokan harinya, Sugiyanto tak kunjung menerima SMS dari Ayu. Padahal, Ayu sering mengingatkan Sugiyanto untuk solat dan makan melalui pesan singkat.

“Biasanya dia nanya bapak sudah salat belum, jangan lupa makan, ini enggak,” ujarnya
Merasa ganjil, Sugiyanto pun mencoba menghubungi Ayu, namun nomor handphonenya tidak aktif. Hingga akhirnya, Sugiyanto mencari Ayu ke tempat kostnya. Namun sayang, Ayu juga tidak ada di tempat kostnya, sejak pamitan sama ayahnya itu.

Baca Juga:  Asinan Sedap Gedung Dalam, Oleh-oleh Klasik dari Bogor

“Saya juga cari ke kampusnya, ternyata dia sejak pamit sama saya itu, dia tidak kuliah,” lanjutnya.

Sugiyanto juga mencoba mencari tahu keberadaan anak ke duanya itu dengan menemui teman-teman kampus Ayu. Namun, tidak ada yang tahu keberadaan Ayu.

Hingga akhirnya, setelah sepekan, tepatnya tanggal 17 April 2014, Sugiyanto melaporkan kehilangan putrinya itu ke Polres Depok. Dalam laporan resmi bernomor B/193/VI/2014/PMJ/Res Kota Depok, Sugiyanto melaporkan hilangnya Ayu.

“Tapi sampai sekarang, belum ada tindak lanjut dari Polres Depok. Saya takut anak saya kenapa-kenapa,” pungkasnya.

(detik.com)