Destinasi Selain Puncak untuk Libur Akhir Pekan

by -31 views

cimoryKawasan Puncak yang selalu macet membuat orang enggan liburan ke sana saat akhir pekan. Jangan kuatir, masih ada destinasi lain yang bisa didatangi di sekitar Puncak yang tidak terlalu macet.

Sebenarnya kami tidak mempunyai rencana untuk ke Puncak di akhir pekan. Tujuan kami adalah Sentul. Kami pun berangkat pukul 7.30 WIB. Apabila melintasi tol Jagorawi, kami selalu menyempatkan diri untuk beristirahat di rest area setelah Sirkuit Sentul. Di sana kami menikmati tahu gejrot, ketan bakar, laksa, dan kerak telur, sambil ditemani teh poci dan udara yang cukup sejuk sambil menunggu teman yang belum sampai.

Setelah puas menikmati cemilan, kami pun melanjutkan perjalanan. Niat kami ingin ke Sentul Selatan, tetapi setelah melihat antrean di pintu keluar tol, kamipun berubah haluan ke Ciawi karena jam 9 sedang dibuka 1 way ke arah Puncak.

Baca Juga:  Spanyol Terbitkan Surat Perintah Penangkapan untuk PM Israel Benjamin Netanyahu

Kami hanya mampir ke Cimory Riverside untuk beli sosis, yogurt, dan makan siang sambil menikmati pemandangan sungai. Setelah selesai makan kami pun berencana turun ke Sentul pukul 1 siang.

Tetapi lagi-lagi kami berubah pikiran karena arah turun cukup tersendat, dan kami berpikir Sentul tidak terlalu sejuk. AKhirnya kami berbelok ke kiri sebelum Starbucks Ciawi. Tujuan kami berikutnya adalah menikmati cemilan di Restoran Alam Boriska.

Sampai di Alam Boriska kami memesan pisang bakar, colenak, kentang goreng, teh hangat, kopi hangat, dan wedang jahe. Sungguh nikmat sore hari menikmati pemandangan gunung sambil ditemani cemilan.

Karena kami penasaran ada apa di sekeliling Alam Boriska, akhirnya kami berjalan kaki menyusuri jalan menurun yang cukup terjal. Ternyata di bawah ada sungai yang cukup cantik dan dangkal. Akhirnya kami berfoto-foto di sungai itu, sambil menikmati air yang segar. Setelah puas kami kembali ke restoran, berganti baju dan bersiap pulang.

Baca Juga:  Rebutan Dekati Jokowi, Warga Indonesia di Singapura Kalah Gesit dengan Turis Asing

Malam hari kami melanjutkan perjalanan ke Bogor dan menikmati makan malam di saung lesehan Restoran De’Leuit dengan menu ikan gurame goreng dan bakar, udang telur asin, taoge cah ikan asin, pepes tahu, teh hangat, sambil menikmati suara musik Sunda.

Pukul 20.00 WIB pun kami pulang ke Jakarta. Akhir pekan yang menyenangkan. Bisa menikmati udara segar Puncak tanpa terjebak kemacetan yang berarti dan menikmati makanan yang lezat. (travel.detik.com)