Hari Ini, Nasib Capres-Cawapres Ditentukan KPU dan Ikatan Dokter

by -14 views

252456_prabowo-hatta-jalani-tes-kesehatan_663_382Komisioner Komisi Pemilihan Umum Ferry Kurnia Rizkiansyah mengatakan KPU akan melakukan pleno bersama Ikatan Dokter Indonesia usai pemeriksaan kesehatan pasangan capres-cawapres, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Pleno ini akan membahas apakah secara medis kedua pasangan ini bisa memenuhi syarat setelah menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto.

“Hasil tes kesehatan ini menjadi bagian persyaratan pendaftaran. Kami akan bacakan semua nanti tanggal 24 Mei. Mereka masih bisa memperbaiki berkas hingga tanggal 26 Mei,” katanya di RSPAD Gatot Subroto Jakarta, Jumat 23 Mei 2014.

Baca Juga:  Jalan Ahmad Yani Bandung, Sedot Dana Paling Besar

Ferry menambahakan semua kelengkapan administrasi pasangan capres-cawapres akan diklarifikasi kembali pada tanggal 26-29 Mei. “Gongnya tanggal 31 Mei. Kami akan menetapkan mereka menjadi capres-cawapres,” ungkapnya.

Hingga hari ini pasangan capres-cawapres terus melengkapi berbagai syarat administrasi ke KPU. Kelengkapan syarat syarat itu bisa dilakukan secara bertahap hingga 24 Mei 2014.

“Yang masih banyak kurang ada beberapa dokumen, seperti tim kampanye. Mereka belum menyampaikannya,” ujarnya.

Baca Juga:  Bogor Heritage Run, Kenalkan Potensi Wisata Lewat Olahraga

Mengenai laporan harta kekayaan capres-cawapres, Ferry mengatakan sudah berkordinasi. “Tanda bukti laporan kekayaan ke KPK mudah mudahan sudah masuk hari ini,” katanya.(viva.co.id)