Mendikbud: Isu Bocoran Soal UN SMP Lebih Sedikit

by -7 views

nuhdansiswislbUjian Nasional (UN) SMP sudah dimulai hari ini hingga 2 hari ke depan. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), M Nuh menyebut pada UN kali ini isu kebocoran soal lebih sedikit.

“Pantauannya isu bocoran (soal) sudah kita selesaikan. Kalau dikatakan tambah lama tambah banyak, tidak ada. Sekarang lebih tenang,” kata M Nuh saat sidak di SMP 241, Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, Jakarta, Senin (5/5/2014).

Ia menyatakan pihak Kemendikbud sudah mempersiapkan UN dengan maksimal dan mengantisipasi kebocoran soal. Karena itu, ia mengatakan sampai saat ini belum ada laporan kebocoran soal

Baca Juga:  Zulham Jelaskan soal Cederanya

“Insya Allah SMP saat ini belum dapat laporan dugaan kebocoran. Isu bocoran lebih berkurang daripada SMA kemarin,” sambungnya.

Di hari pertama UN SMP ini, siswa SMP di seluruh Indonesia akan mengerjakan mata pelajaran B. Indonesia. Mendikbud M Nuh sempat meninjau pelaksanaan UN di SMP wilayah Kepulaian Seribu, Jakarta. Saat sidak, M Nuh menitipkan pengamanan dan pengawasan semasa UN dilaksanakan dengan baik oleh pengawas.
(detik.com)