PT KAI Launching Kereta Tambahan Lebaran

by -19 views

ka-cianjur-skbumi_1
PT Kereta Api Indonesia (KAI) melaunching 32 kereta api tambahan khusus untuk angkutan Lebaran di Pulau Jawa. Setiap harinya, ada tambahan sekitar 21.700 penumpang baik untuk arus mudik maupun arus balik.

KA tambahan ini tersedia dari Tanggal 21-27 Juli 2014 untuk arus mudik, dan untuk arus balik dari Tanggal 31 Juli hingga 6 Agustus 2014. Adanya KA tambahan ini, karena tiket KA reguler untuk angkutan Lebaran sudah habis dibeli.

Sambil melaunching KA tambahan, PT KAI juga menunjukkan proses pemesanan tiket online di ruang IT PT KAI. Pemesanan tiket online seringkali dipertanyakan masyarakat karena sering cepat habis, lalu bisa dibooking kembali dalam beberapa saat.

Baca Juga:  Dramatis, Ibu Melahirkan di Kereta Api Pangrango Bogor-Sukabumi

Direktur SDM dan IT PT KAI, M Kuncoro Wibowo, mengatakan setelah melakukan booking via online, pemesan diberikan waktu 3 jam untuk membayar. Jika tidak ada transaksi, maka pemesanan dibatalkan.

“Itulah mengapa, saat penjualan tiket dibuka pada Pukul 00.00, tiket cepat habis karena banyak yang booking. Tapi nanti sekitar jam 04.00 WIB, tiket bisa kembali banyak karena belum bayar,” ujar Kuncoro saat launching KA Tambahan di kantor PT KAI, Kamis (15/5) dini hari. (jabar.tribunnews.com)