Ridwan Kamil Tularkan “Virus” Gotong-Royong ke Wali Kota se-Dunia

by -9 views

ridwan kamilBANDUNG- Wali Kota Bandung, Ridwan Kami (RK), rencananya akan berpidato di depan forum wali kota se-dunia, di Singapura, Sabtu (31/5/2014).

Ditemui di Balai Kota Bandung, RK mengatakan, jika dirinya diundang berbicara lantaran masuk salah satu nominasi penghargaan dalam forum tersebut. “Saya diminta untuk memaparkan gagasan tentang kolaborasi. Karena kalau di Indonesia itu kan yang inspiratif sosiologisnya. Saya satu-satunya wali kota dari Indonesia,” katanya
RK menjelaskan, dirinya akan mempresentasikan mengenai budaya gotong royong dan kolaborasi antara Pemkot Bandung dengan warganya. Salah satu yang akan ditonjolkan adalah budaya gotong royong warga mengenai gerakan pungut sampah, biopori, dan beberapa program Pemkot Bandung lainnya.

“Saya juga sudah perintahkan semua dinas untuk punya konsep kolaborasi. Itulah Bandung yang tidak dimiliki orang lain. Menginspirasi dunia,” ungkapnya.

Baca Juga:  "Melonjaknya Harga Daging Persoalan Sederhana"

Lebih lanjut RK mengatakan, nantinya presentasi tersebut akan dinilai oleh para wali kota dunia lainnya yang turut hadir dalam forum tersebut. Jika menang, nantinya RK akan menyabet penghargaan World City Young Leader Award. “Doakan ya semoga berhasil,” tutupnya.

(Okezone)