Benda Diduga Bom Gegerkan Pengunjung Mall

by -6 views

bomBOGOR – Sebuah benda berisi rangkaian kabel dan timer dalam kardus yang diduga bom, gegerkan pengunjung Plaza Jambu Dua, Bogor Utara, Kota Bogor, Jumat (13/6) siang. Benda tersebut diletakan dilahan parkir lantai 3 di pusat perbelanjaan itu.

Informasi diperoleh menyebutkan, benda tersebut yang dibungkus dalam kardus itu pertama kali ditemukan seorang office boy Plaza Jambu Dua, Abdul Jalil Khan, 26. Setelah melihat bungkusan itu, pegawai mall itu kemudian melaporkannya ke petugas keamanan. Selanjutnya dilaporkan ke Polresta Bogor.

“Pas saya sedang membersihkan sampah, ada bungkusan. Posisinya dekat tangga besment parkiran. Saya lihat ada rangkaian kabel di dalam kardus, ya pasti seperti bom,” kata Abdul, saat dihubungi INDOPOS, kemarin.

Sementara Kapolresta Bogor, AKBP Bahtiar Ujang Purnama menyatakan, pihaknya belum bisa memastikan penemuan kardus yang dicuriga bom itu. Sebab, laporan penemuan itu membuat mereka terkejut dan harus segera mengevakuasi benda yang dicurigai bahan peledak tersebut. “Belum bisa dipastikan benda itu ada kaitannya dengan bahan peledak atau tidak. Tapi informasi yang kami kumpulkan, benda itu terdapat jarum jam,” tuturnya.

Dia menambahkan, untuk mengevakuasi benda pihaknya langsung mensterilkan lokasi dari para pengunjung pusat perbelanjaan. Setelah berhasil mensterilkan lokasi, benda yang dicurogai bahan peledak itu pun diledakkan tin jihandak Brimob Kelapa Dua di Lantai II lahan parkir Plaza Jambu Dua.

“Saat ini kami tengah menyelidiki kasus ini dengan memeriksa sejumlah saksi, baik office boy yang pertama kali menemukan. Sama petugas satpam dan pengelola Jambu Dua. Kami kira temuan ini belum ada kaitannya atau tanda-tanda adanya gangguan Kamtibmas jelang Pilpres,” tandasnya.

(JPNN)