Bus Tabrakan dengan Toyota Kijang di Subang, 8 Orang Tewas

by -10 views

ilustrasi-kecelakaanKecelakaan terjadi di Kabupaten Subang, Jawa Barat, Selasa (17/6/2014) sore. Sebuah bus pariwisata yang mengangkut siswa SMA Nurul Huda Cengkareng bernomor polisi B 7529 YB mengalami tabrakan dengan kendaraan Toyota Kijang T 1118 TK di Jalan Cicenang, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Selasa (17/6/2014).

Akibat kecelakaan ini, korban tewas mencapai 8 orang dan luka-luka 17 orang. Hal itu disampaikan Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Pol Martinus Sitompul saat dihubungi Kompas.com, Selasa malam. “Jumlah korban, 8 meninggal dan 17 orang luka-luka,” kata Martinus.

Martinus mengatakan, bus pariwisata tersebut berpenumpang 54 orang. Sementara itu, penumpang Kijang 5 orang.

Martinus menjelaskan, bus pariwisata datang dari arah kawasan wisata Gunung Tangkuban Parahu menuju Subang melaju di turunan yang dikenal dengan Tanjakan Emen. Dari arah berlawanan, melaju mobil Toyota Kijang.

“Bus saat melaju menurun dan menikung tidak mampu mengendalikan kendaraannya sehingga bertabrakan dengan Toyota Kijang,” katanya.

Di lokasi kecelakaan saat sore hari itu, selain jalan yang menurun, cuaca sedang mendung. Namun, jalan beraspal baik dan bahu jalan cukup lebar.

Polisi belum menyimpulkan penyebab terjadinya kecelakaan ini. Evakuasi masih dilakukan. Sementara itu, pertolongan pertama untuk para korban dilakukan di Puskesmas Jalan Cagak, Subang.
(kompas.com)