Ini yang Dialami Prabowo-Hatta Saat ke KPK dan Harta Kekayaannya Diklarifikasi

by -2 views

prabowohattaPasangan Capres-Cawapres Prabowo-Hatta sudah mendatangi KPK. Mereka mengklarifikasi harta kekayaannya. Tindakan itu dilakukan tentu sebagai bagian menciptakan pemerintahan yang bersih.

Prabowo-Hatta datang ke KPK pada Rabu (25/6) pagi. Mereka diklarifikasi harta kekayaannya hingga pukul 13.30. Menurut keterangan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto sejumlah tahap dilakukan para Capres dan Cawapres itu.

Apa saja yang dilakukan Prabowo-Hatta di KPK, ini penjelasan Bambang Widjojanto, Kamis (26/6/2014).

1. Tim KPK sebelumnya sudah melakukan kajian atas LHKPN yang disampaikan Ca+Wapres ke KPU sebelumnya dan juga sudah mengirim surat kepada mereka untuk melengkapi berbagai dokumen.

2. Tim sebelumnya juga telah melakukan pemeriksaan fisik secara acak di berbagai lokasi atas LHKPN yang sudah diserahkan dan informasi serta dokumen yang sudah dimiliki dan dikaji KPK.

3. Terperiksa melengkapi laporan awal mereka dan Tim pemeriksa mengklarifikasi berbagai hal sesuai dengan hasil kajian awal dan pemeriksaan fisik yang sudah dilakukan Tim KPK.

4. Sebelum pemeriksaan dan klarifikasi, Pimpinan KPK minus Mas BM (Busyro Muqoddas) menemui Capres bersama-sama dan didampingi oleh 3 Direktur di Kedeputian Pencegahan (Direktur LHKPN, Dikyanmas dan Gratifikasi).

5. Pemeriksaan dilakukan di ruangan terpisah antara Pak Capres dan Wapres oleh Tim yang juga terpisah dan didampingi para direktur.

7. Pemeriksaan berlangsung hingga pukul 13.30 dan dilanjutkan makan siang. Pemeriksaan atas Capres Prabowo lebih dulu selesai baru kemudian Cawapres Hatta.
(detik.com)