Mengkonsumsi Buah Mentimun Dapat Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

by -5 views

83mentimunKetika beraktivitas di saat udara panas kita sering mengalami dehidrasi. Mentimun adalah buah yang sempurna untuk menyehatkan tubuh saat udara panas. Buah mentimun juga ini dianggap sebagai makanan super sehat. Sebab mentimun sangat rendah akan kalori namun tinggi kadar air di dalamnya.

Selain dapat menghidrasi tubuh dengan baik, kadar air yang tinggi di dalam mentimun dapat membantu tubuh untuk mengeluarkan racun di dalam tubuh. Sehingga kesehatan ginjal dan hati dapat terjaga.

Karena mengandung 95% air dan sangat rendah akan kalori, mentimun dapat Anda jadikan sebagai menu diet yang sehat. Anda juga
dapat mengunyahnya sebagai camilan sehat ketika Anda merasa lapar.

Mentimun mengandung vitamin seperti vitamin A, B, dan C yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membuat Anda selalu fit serta bugar.

Kandungan air dan serat makanan yang cukup tinggi di dalam mentimun bermanfaat untuk menyehatkan pencernaan Anda. Makan timun secara teratur akan membantu Anda mengatasi masalah pencernaan seperti sembelit.

Mentimun juga merupakan zat anti oksidan yang baik seperti vitamin B karoten, zea-xanthin, dan lutein yang akan membantu Anda melawan radikal bebas yang menyebabkan penuaan.

Mentimun akan membantu mewujudkan kulit yang sehat dan berseri-seri. Jadi, jangan buang timun yang biasanya digunakan sebagai hiasan dalam makanan.

(Bogornews)