Satpol PP Usir PKL Tegar Beriman

by -21 views

tegarCibinong | Untuk memberikan efek jera pada pedagang kakli lima (PKL) sekaligus memberikan rasa nyaman bagi masyarakat yang melintasi jalan Tegar Beriman, Satpol PP Kabupaten Bogor mengusir para PKL di Jalan Tegar Beriman yang setiap hari Minggu, selalu memadati kawasan Pemerintahan Kabupaten Bogor tersebut.
Sejak pukul 05.00 pagi, puluhan petugas menyisir jalan Tegar Beriman guna melarang para PKL yang biasanya membuka lapak dagangannya sehingga selain membuat macet jalan, keberadaan mereka juga melanggar Perda.
Kabid Dalop Satpol PP Kabupaten Bogor, Asnan menjelaskan, untuk saat ini dan seterusnya, hari Sabtu dan Minggu jalan Tegar Beriman harus steril dari pedagang. Pasalnya, keberadaan mereka selain membikin macet juga memakan hak pengguna jalan serta menimbulkan sampah.
“Yang penting mereka mengerti bahwa Jalan Tegar Beriman terlarang dari PKL, saat ini memang kami masih menggunakan pendekatan persuasif namun jika masih membendel juga maka kami akan menggelar razia besar-besaran dengan membongkar dan menyita dagangan para PKL,” kata Asnan, Minggu (1/6).
Selain itu kata Asnan, pihaknya juga mengusir para PKL di lingkungan pemerintahan Tegar Beriman untuk memberikan keleluasan bagi warga Cibinong dan sekitarnya dengan berolahraga tanpa di ganggu PKL. “Jalan Tegar Beriman harus bebas PKL. Jika masih membandel lihat saja selanjutnya,” pungkasnya.

(Jurnal Bogor)