Sempat Duel, Anggota TNI Tangkap Pelaku Jambret

by -7 views

Seperti film action, begitulah anggota TNI ini. Adu duel dengan pelaku jambret, akhirnya anggota TNI berhasil membekuknya.

Peristiwa ini terjadi, Jumat (11/7/2014) di Jl Tanjung Rokan II, Kel Tanjung Rhu, Pekanbaru. Adalah anggota Koramil 04/ Kecamatan Limapuluh, Peltu Hasra Joko yang berhasil menangkap pelaku jambret.

Saat itu, anggota Peltu Joko tengah berpatroli dalam rangka untuk mengamankan penghitungan suara Pilpres di tingkat kecamatan. Dalam perjalannya, dia melihat seorang wanita dengan anaknya mengendarai sepeda motor berteriak jambret. Korban belakangan diketahui bernama Dona (35).

Korban mengaku kalung emasnya dirampas pelaku jambret yang mengendari sepeda motor. Spontan, Peltu Joko memburu pelaku. Setelah berhasil merapatkan kendaraan pelaku, keduanya terlihat adu duel.

Anggota TNI ini bergumul di tengah badan jalan. Tak lama warga yang melintas melihat kejadian ini menolong anggota TNI. Begitu juga anggota TNI lainnya yang melihat kejadian itu turut menangkap pelaku jambret.

Nazar, pelaku jambret sempat menjadi bulan-bulanan amuk warga sekitar. Melihat banyaknya warga yang terus berdatangan, anggita TNI langsung saja mengamankan pelaku untuk dibawa ke Markas Koramil.

“Kini tersangka pelaku jambret sudah kita serahkan ke Polsek setempat,” kata Danramil 04/Limapuluh, Kapten Inf Junaidi kepada wartawan.

Masih menurut Kapten Junaidi, ketika pelaku jambret dijemput pihak kepolisian, warga yang berkumpul di Koramil sempat tersulut emosi.

“Ketika pelaku akan dibawa pihak kepolisian, warga kembali mengamuk. Warga mencoba untuk kembali menghakimi pelaku. Polisi sempat mengeluarkan tembakan peringatan, dan akhirnya warga bisa kembali tenang,” kata Kapten Junaidi.
(detik.com)