Timnas U23 Tak Gentar Hadapi Skuat Utama AS Roma

by -4 views

timnas-indonesia-u23-gol-alfin-tualasamonyAS Roma dikabarkan akan menurunkan skuat utamanya untuk melawan Timnas Indonesia U23 dalam laga ujicoba Tur Italia yang akan digelar pada tanggal 18 Juli 2014 di Centro d’Italia, Rieti. Pelatih Timnas U23, Aji Santoso, mengaku tidak gentar menghadapi pasukan inti Giallorossi.
“Tentu kami senang jika AS Roma menurunkan tim terbaik mereka karena saya memang ingin tim ini mendapat lawan tim dengan level tinggi,” ujar Aji Santoso di Roma, Italia, Kamis (17/7/2014) waktu setempat.

“Saya juga ingin mengetahui bagaimana anak-anak bermain ketika berhadapan dengan tim yang berkualitas bagus,” lanjut mantan pemain Arema Malang dan Persebaya Surabaya ini.

Aji Santoso menegaskan bahwa ia akan menginstruksikan kepada anak-anak asuhnya untuk bermain normal dengan ciri khas yang dimiliki oleh tim Garuda Muda meskipun yang dihadapi adalah tim besar sekaliber AS Roma.

“Kita akan main dengan ciri khas permainan sendiri yang cepat dan agresif. Umpan-umpan pendek yang cepat. Anak-anak saya tekankan untuk tetap berani pegang bola dengan memainkan alur bola-bola pendek dengan sentuhan satu-dua dan play combination di attacking third,” tandas Aji Santoso.

“Justru ini kesempatan kita menunjukkan permainan khas kita kala menghadapi tim yang lebih kuat. Salah satu yang terpenting adalah anak-anak tak mudah kehilangan bola di area pertahanan lawan,” pungkas eks bek andalan sekaligus kapten Timnas Indonesia di era 1990-an ini.

AS Roma akan menjadi lawan pertama Timnas Indonesia U23 dalam rangkaian Tur Italia. Selanjutnya, Bayu Gatra dan kawan-kawan dijadwalkan menghadapi dua tim Liga Italia Serie A lainnya, yaitu Lazio dan Cagliari.

(sidomi)