Guyuran Hujan Tak Surutkan Niat Warga Hadiri Pembukaan Sail Raja Ampat

by -7 views

rajaampatHujan yang mengguyur tidak meredupkan semangat warga untuk menghadiri Sail Raja Ampat. Warga tetap antusias menonton sail keenam ini dan asyik berfoto bersama para penari Raja Ampat.

Pengamatan detikcom, rombongan warga bergelombang tiba di Pantai Waisai Torang Cinta, Waisai, Papua Barat, Sabtu (23/8/2014).

Tua, muda hingga anak-anak terus berdatangan. Mayoritas mereka memakai payung dan bahkan rela basah kehujanan untuk menghadiri sail. Ditargetkan 3.000 wisatawan hadir di acara yang bertemakan Tema ‘Membangun Bahari, Menuju Raja Ampat ke Pentas Wisata Dunia’.

“Saya datang bersama keluarga dari Sorong dan tiba di Waisai semalam. Saya ingin mendengarkan langsung pidato Presiden SBY dan menonton pertunjukan,” kata Lanujul (26).

Warga terlihat mendengarkan pidato orang nomor satu di Indonesia itu dengan seksama. Tepuk tangan warga terdengar saat Presiden SBY menyampaikan pesan-pesannya seputar pembangunan di Papua.

Tepuk tangan kian meriah ketika Presiden SBY resmi membuka acara sail keenam ini.

Warga merangsek ke depan untuk menyaksikan Tari Kolosal “Harmoni Raja Ampat” oleh Sanggar Tari “Banjarmili”. Tarian ini di dibawakan oleh 400 penari.

Pertunjukan dilanjutkan dengan atraksi Heli Water Jump,Sailing Pass Kapal-kapal Perang, dan terjun payung.

Mereka tidak ketinggalan mengabadikan gambar pertunjukan dan berfoto bersama para penari Sail Raja Ampat.

“Buat kenang-kenangan,” kata Dona seorang warga Sorong yang berpose bersama seorang penari Burung Cendrawasih ini.
(detik.com)