Senin Pagi, Pengemudi Sulit Cari BBM yang Langka di Gandaria dan Cikarang

by -13 views

spbucikarangAntrean kendaraan dan kelangkaan premium juga terjadi di Cikarang, Jawa Barat. Warga yang sehari-hari mengisi premium di SPBU dekat Lippo Cikarang pun merasa kaget.

“Saya kaget, lho kok sampai langka. Biasanya premium normal kok di SPBU dekat Lippo Cikarang itu. Tiba-tiba ada pengumuman premium habis,” kata warga Cikarang, Ricky saat berbincang dengan detikcom, Senin (25/8/2014).

Ricky lalu memotret pengumuman premium habis dan mengunggahnya ke pasangmata.com. Ia mengaku selalu mengisi BBM di SPBU tersebut karena hanya berjarak 5-6 km dari kantornya.

“Saya sempat tanya ke operator, katanya sejak kemarin sudah antri,” ujar karyawan swasta ini.

Ricky mengungkapkan bahwa belasan motor mengantre hingga pintu masuk SPBU. Sementara itu, pemilik mobil langsung memutar kendaraan saat melihat pengumuman itu.

“Saya jadi terpaksa isi pertamax. Sebenarnya kalau mau dinaikkan, sosialisasi saja. Jangan memaksa konsumen seperti ini,” keluhnya.

Pembaca detikcom lain, Meizon, juga melaporkan bahwa premium habis di di SPBU yang terletak di Gandaria, Jakarta Selatan. Meizon kemudian menggunggah foto pengumuman tersebut di pasangmata.com.

Sebelumnya, antrian panjang BBM bersubsidi hanya terjadi di Pantura dalam beberapa hari terakhir. Namun PT Pertamina mengungkapkan bahwa fenomena ini tak hanya terjadi di Pantura, tapi di wilayah lainnya.

Pihak Pertamina beralasan, dipangkasnya kuota BBM subsidi dari 48 juta kiloliter menjadi 46 juta kiloliter, sehingga ada pembatasan kuota harian di seluruh SPBU-SPBU di Indonesia. Tujuannya agar pasokan BBM subsidi bisa cukup hingga akhir 2014.
(detik.com)