Menikmati Cita Rasa Klasik Es Krim di Kota Kembang

by -11 views

black and BeautyKota Bandung memiliki segudang tempat wisata kuliner dengan nilai historis yang tinggi. Berbagai tempat makan tersebut telah bertahan selama puluhan tahun dengan cita rasa yang dipertahankan. Salah satu tempat makan tersebut adalah Rasa Bakery and Cafe di Jalan Tamblong no. 15, Bandung, Jawa Barat.

Tempat makan yang sudah ada sejak tahun 1936 ini awalnya bernama Haze, kemudian berganti nama menjadi Rasa Bakery and Cafe. Hidangan yang ditawarkan cukup beragam seperti roti serta beberapa sajian es krim. Suasana interior klasik membuat kesan yang mewah di setiap ruang makannya.

Es krim yang disajikan di Rasa Bakery and Cafe ini ada yang sudah dalam bentuk kemasan, ada juga yang perlu dipesan dan diracik terlebih dahulu. Untuk es krim dalam kemasan disajikan dalam bentuk cup dan cone dengan merk “Rasa”. Rasa seperti cokelat, vanila, dan stroberi menjadi pilihan utama es krim dalam kemasan ini.

Es krim kemasan tersebut tampak menggoda, namun saya lebih tertarik untuk memesan es krim olahan seperti Dark and Beauty dan Belgian Waffle. Nama Dark and Beauty membuat saya penasaran, secantik apakah tampilan es krim yang saya pesan? Setelah menunggu beberapa menit, akhirnya pesanan saya datang.

Tampilan es krim ‘Dark and Beauty’ yang disajikan ternyata sesuai dengan ekspektasi saya. Es krim tersebut memiliki tampilan yang cantik dan disajikan dengan brownies dan whipped cream. Rasa vanilla dari es krim, saus cokelat, dan irisan brownies menyatu dan meleleh di lidah.

Setelah puas mencicipi Dark and Beauty, saya beralih ke menu Belgian Waffle. Dua scoop es krim dan whipped cream dengan saus stroberi disajikan di atas sepotong waffle. Rasa waffle yang empuk berpadu dengan lembutnya es krim dan saus stroberi.

Untuk dapat menikmati sajian Dark and Beauty, pengunjung cukup merogoh kocek sebesar Rp 22.500 dan Rp 25.000 untuk Belgian Waffle. Jika anda ingin mecicipi es krim kemasan, anda cukup membayar sebesar Rp 12.500 untuk jenis cup dan Rp 16.000 untuk jenis cone. Bagi anda pecinta es krim, datanglah ke Kota Kembang pada akhir pekan.

(kompas.com)