Provinsi Jambi Menimba Ilmu di Kabupaten Bogor

by -7 views

kab bogorSeakan tidak pernah berhenti Kabupaten Bogor di jadikan tempat untuk menimba ilmu bagi daerah lain sehingga apa yang di dapat di Kabupaten Bogor dapat di implementasikan di lingkungan kerja mereka, kali ini giliran Provinsi Jambi, melakukan observasi lapangan Diklat Kepemimpinan Tingkat IV di bumi tegar beriman ini, berkesempatan Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bogor, Hj. Atty Guniarty, menerima para peserta, yang bertempat di Ruang Serbaguna 1 Gedung Sekretariat Daerah Kabupaten Bogor, Cibinong, pada Kamis, (18/9).

Saat memberikan sambutan, Kepala BKPP menjelaskan visi yang menjadi pedoman kami dalam melaksanakan Pembangunan Daerah adalah “ Kabupaten Bogor menjadi Kabupaten termaju di Indonesia, yang dijabarkan oleh BKPP di bidang kepegawaian yaitu menjadikan aparatur sipil negara Kabupaten Bogor yang unggul. “ keunggulan aparatur merupakan kata kunci yang penting, karena hanya dengan sumberdaya aparatur yang unggul, kinerja sebagai Kabupaten termaju di Indonesia dapat diwujudkan secara Optimal,”Tegasnya.

Ia juga berharap setelah mendapatkan ilmu di Kabupaten Bogor, Provinsi Jambi akan semakin kuat dalam pengeloan keuangan daerah yang mencakup permasalahan administrasi serta akan lebih berkembang nya pada menanganan permasalahan lingkungan hidup, karena tempat yang akan di jadikan kunjungan ialah DPKBD serta BLH, kedua dinas tersebut saat berkompeten di bidang nya masing-masing,”saya berharap setelah mendapatkan ilmu dari Kabupaten Bogor, dapat langsung di gunakan di lingkup kerjanya masing-masing untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, dalam pengelolaan keuangan daerah serta lingkungan hidup,”Harapnya.

Sementara, Kabid Struktural Badan Diklat Daerah Provinsi Jambi yang juga ketua rombongan, Neli Baiyani mengatakan bahwa observasi lapangan atau yang biasa di sebut Bench Marking di Kabupaten Bogor berlangsung dari 17 September hingga 21 September 2014 yang dikuti 35 orang peserta dari SKPD Provinsi Jambi, sehingga setelah mendapatkan pelajaran dari Kabupaten Bogor dapat di implementasikan di tempat kerja nya masing-masing karena itu semua guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. “terima kasih atas penerimaan dengan baik di Kabupaten Bogor, semoga apa yang di peroleh dari kunjungan kali ini dapat di aplikasikan di lingkup kerjanya masing-masing .”Ujarnya.

(bogorkab.co.id)